Dramatis! Evakuasi Pria Obesitas 300 Kg, Pintu Dijebol oleh Damkar

Evakuasi Pria Obesitas 300 Kg, Pintu Dijebol oleh Damkar
Evakuasi Pria Obesitas 300 Kg, Pintu Dijebol oleh Damkar
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Proses evakuasi pria obesitas 300 kg di Tangerang berlangsung dramatis. Pasalnya Muhammad Fajri (27) dievakuasi dari rumahnya oleh petugas BPBD Kota Ciledug menggunakan forklift.

Bahkan petugas harus menjebol pintu rumahnya yang berada di Perumahan Griya Kencana 2 Kecamatan Ciledug Kota Tangerang, Banten. Tak hanya itu, petugas bahkan sampai menurunkan alat berat berupa forlift untuk proses evakuasi.

Setidaknya butuh waktu 2 jam untuk mengevakuasi Fajri dari rumah. Mereka kesulitan karena lokasi jalan yang sempit juga bobot tubuh yang berat.

Baca Juga:Wow! Kata Slot Paling Dicari di Google, Warga Indonesia Suka Judi? Diduga Perpeloncoan, Ini Kronologi Mahasiswa Riau Tewas di Sungai

“Butuh waktu dua jam, karena kami nyari alat buat bongkar pintu dan forklift,” kata Mulyadi, Kepala UPT BPBD Ciledug pada Kamis (8/6).

Adapun awal mula proses evakuasi ini, karena laporan dari warga yang meminta bantuan untuk mengevakuasi seorang warga.

“Kami dapat laporan dari warga, kemudian melakukan evakuasi dengan bongkar pintu, tapi pun tidak bisa keangkat sehingga menggunakan forklift, lalu kami naikkan ke mobil bak dan selanjutnya dibawa ke RSUD Kota Tangerang,” jelasnya.

Rupanya, Fajri baru menempati rumah tersebut selama 2 tahun terakhir bersama dengan satu orang keluarganya.

Berdasarkan keterangan warga, Fajri terlihat mengalami obesitas sejak berusia 11 tahun.

Namun terkait kondisi medis yang Fajri alami, petugas BPBD tak akan berkomentar dan menyerahkan sepenuhnya kepada pihak medis.

“Terkait seperti apa kondisi medisnya, itu kewenangan dari pihak dinas kesehatan, kami hanya melakukan evakuasi saja,” pungkasnya.

Demikian informasi mengenai proses evakuasi pria obesitas 300 kg di Tangerang berlangsung dramatis.

0 Komentar