Hilangkan Flek Hitam Tanpa Laser Hanya dengan Air Mawar

Air Mawar dan Flek Hitam
Air Mawar dan Flek Hitam
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Perawatan kecantikan saat ini sudah sangat beragam, mulai dari menggunakan laser, produk skincare yang semakin marak dengan berbagai merek, namun ada cara yang praktis untuk bisa menghilangkan flek hitam di wajah, salah satunya menggunakan air mawar.

Mulanya, air mawar dipakai oleh masyarakat yang hidup pada abad pertengahan. Masyarakat yang berasal dari kawasan Timur Tengah, terlebih Iran, sering memakai air mawar untuk banyak hal. Contohnya mulai dari kuliner, kecantikan, hingga pengobatan. Adapun jenis bunga mawar yang dipakai adalah Damask atau Rosa damascena.

BACA JUGA: Hilangkan Flek Hitam Hanya Dengan Air Mawar

Air mawar memiliki kandungan minyak mawar sekitar 10 sampai 15 persen. Sementara itu, mawar jenis Damask punya kandungan minyak yang bisa dikatakan sangat rendah. Minyak mawar yang diekstrak dari jenis mawar satu ini menjadi jenis minyak atsiri dengan harga yang sangat fantastis dan paling mahal di dunia.

Baca Juga:Air Mawar, Bisa Membuat Glowing Secara NaturalSetianya, Fadly Faisal Dampingi Rebecca Klopper Konferensi Pers

Kandungan yang ada dalam mawar terbukti bisa menghilangkan flek hitam yang susah dihilangkan. Dibandingkan biaya perawatan me nggunakan laser yang harganya mahal, membersihkan flek hitam di wajah menggunakan air mawar bisa jadi alternatif karena hemat biaya.

BACA JUGA: Rekomendasi Skincare Pagi dan Malam Untuk Kulit Berjerawat, Mari Merawat Wajah!

Kandungan air mawar yang telah melalui proses pengolahan hingga menjadi minyak atsiri juga memiliki sifat antibakteri dan antioksidan. Kedua sifat tersebut sangat efektif mengatasi kulit kering, kusam, mencegah penuaan dini, dan bisa menghilangkan flek hitam pada kulit wajah.

BACA JUGA: Racikan Skincare Pakai Micin Viral di TikTok, Ini Kata dr Richard Lee

Menggunakan minyak esensial mawar secara rutin juga bisa membuat wajah terlihat lebih awet muda. Selain itu, memijat wajah menggunakan minyak ini juga efektif untuk mencegah munculnya garis halus dan keriput pada wajah.

Jika masalah kulit wajah yang kamu alami tak juga membaik, kamu bisa langsung bertanya pada dokter spesialis kulit untuk mendapatkan penanganan yang tepat.***

0 Komentar