PMI Cianjur Masih Distribusi Air Bersih ke Empat Desa Terdampak Gempa

PMI Cianjur Masih Distribusi Air Bersih ke Empat Desa
Ketua PMI Kabupaten Cianjur, Ahmad Fikri
0 Komentar

CIANJUR,CIANJUREKSPRES – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cianjur masih terus melakukan pendistribusian air bersih bagi warga korban gempa di empat desa Kecamatan Cugenang.

“Masuk bulan ketujuh ini PMI masih melakukan pendistribusian air untuk empat desa di Kecamatan Cugenang karena rata-rata mereka (warga,red) tidak mempunyai sumber mata air,” ungkap Ketua PMI Kabupaten Cianjur, Ahmad Fikri, Minggu (4/6).

Fikri mengatakan, setiap hari ada dua unit mobil tangki air bersih yang beroperasi tiga kali ke masing-masing desa tersebut.

“Jadi kebutuhan warga sampai saat ini masih terlayani,” katanya.

Baca Juga:Bupati Bantul Berkunjung ke Cianjur, Resmikan Bangunan PAUD di Talaga CugenangPembangunan Huntap Relokasi Tahap II di Mande Cianjur Sudah Selesai, Tapi Belum Diserahterimakan

Selain itu, jelas Fikri, PMI juga masih melakukan pelayanan kesehatan baik dari rumah ke rumah maupun dari tenda ke tenda dan masih berjalan rencananya sampai Agustus.

“Kalau kita lihat sampai sekarang khususnya di Cugenang masih banyak, mungkin saya gak bisa nyebut angka mungkin sekitar ribuan masih ada,” katanya saat ditanya apakah masih banyak korban gempa yang tinggal di tenda.

0 Komentar