Bupati Bantul Berkunjung ke Cianjur, Resmikan Bangunan PAUD di Talaga Cugenang

Bupati Bantul Berkunjung ke Cianjur, Resmikan Bangunan PAUD di Talaga Cugenang
FOTO BERSAMA: Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih beserta jajaran Palang Merah Indonesia (PMI) dan relawan kemanusiaan Kabupaten Bantul serta jajaran PMI Cianjur foto bersama disela-sela meninjau dan meresmikan penggunaan bangunan PAUD Talaga Bunda di Desa Talaga, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur yang rusak akibat gempa bumi, kemarin (4/6).
0 Komentar

CIANJUR,CIANJUREKSPRES – Bupati Bantul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Abdul Halim Muslih beserta jajaran Palang Merah Indonesia (PMI) dan relawan kemanusiaan Kabupaten Bantul mengunjungi Kabupaten Cianjur untuk meresmikan penggunaan bangunan PAUD Talaga Bunda di Desa Talaga, Kecamatan Cugenang yang rusak akibat gempa bumi, Minggu (4/6).

Sebelum ke lokasi, Bupati Bantul terlebih dahulu datang ke Pendopo Cianjur diterima langsung Asda 2 Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Cianjur Budhi Rahayu Toyib dan Ketua PMI Kabupaten Cianjur, Ahmad Fikri.

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih, mengungkapkan, pembangunan PAUD Talaga Bunda menghabiskan biaya senilai Rp174.152.640, sarana air bersih Rp103.498.060 dan bantuan sarana prasarana evakuasi di saat terjadi gempa bumi Rp183.009.230 serta dukungan untuk PMI Cianjur sebesar Rp15 juta yang berasal dari penggalangan solidaritas masyarakat Bantul.

Baca Juga:Pembangunan Huntap Relokasi Tahap II di Mande Cianjur Sudah Selesai, Tapi Belum DiserahterimakanGerindra-PKB Sudah Bertemu, NasDem-PKS-Demokrat Kapan?

“Jadi totalnya ada Rp475.659.930 yang merupakan bantuan dari warga Kabupaten Bantul karena Kabupaten Bantul pernah mengalami hal yang sama pada 27 Mei 2006 gempa 5,9 skala richter yang menewaskan kurang lebih 4.000 jiwa,” katanya kepada wartawan.

Sehingga, jelas Abdul Halim, ketika Cianjur mengalami gempa bumi, masyarakat Bantul bisa merasakan dan memahami betapa sulit dan repotnya masyarakat Cianjur di dalam mitigasi bencana, mengevakuasi dan merehabilitasi bangunan-bangunan yang rusak.

“Dengan solidaritas kemanusian yang digalang oleh kita, mudah-mudahan semakin mendekatkan persahabatan antara Bantul dan Cianjur baik pemerintahnya maupun masyarakatnya,” katanya.

“Mudah-mudahan masyarakat Cianjur akan semakin bangkit dan bisa hidup secara normal seperti sedia kala,” sambung Abdul Halim.

0 Komentar