Kebiasaan Sederhana ini Membuatmu Lebih Cerdas

Lebih Cerdas
Lebih Cerdas
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Kemajuan peradaban membuat setiap orang berkompetensi untuk menjadi yang terbaik dengan kecerdasan yang dimiliki, namun kecerdasan itu tidak akan datang begitu saja butuh proses yang tidak lama namun dengan membiasakan kebiasaan sederhana ini dapat membuatmu lebih cerdas dari sebelumnya.

Kecerdasan dapat menuntunmu pada sesuatu hal yang menjadi tujuan hidupmu, cerdas dalam berperilaku dan berpikir memang menjadi faktor utama untuk menjadi seseorang yang hebat. Kecerdasan tercipta bukan hanya dari sekolah atau membaca saja.

1. Mempelajari Bahasa Baru

Dengan memperkaya pengetahuan dengan mempelajari bahasa asing dapat mengubah otak dengan meningkatkan fungsi kognitif dan memori. Cobalah untuk mempelajari bahasa asing yang di sukai baik melalui internet, mendengarkan lagu, menonton film, atau dengan mempelajarinya dalam kelas bahasa.

Baca Juga:Cara Membuat Dimsum Bola-bola Sayur SehatLipstik Matte Wardah Terbaik untuk Tampilan yang Elegan

2. Belajar Memainkan Alat Musik

3. Jangan Terlalu Bergantung Pada Teknologi

Teknologi memang mempermudah setiap pekerjaan, namun jika berlebihan akan membuat otak malas berpikir. Maka dari itu kurangi ketergantungan kepada teknologi yang lama kelamaan akan membuat otak lumpuh untuk berpikir kritis dan berpikir kreatif.

4. Ambil Pelajaran Tambahan

Selanjutnya bisa dengan melatih kecerdasan dengan kuis online atau dengan lokakarya, kegiatan ini dapat melatih otak untuk aktif berpikir dalam mempelajari hal baru serta meningkatkan psikologi otak dalam berpikir.

5. Ajukan Banyak Pertanyaan

Rasa ingin tahu memicu pengetahuan yang pada akhirnya membuatmu cerdas karena menambah wawasan. Mendorong untuk berpikir kritis akan membuat mindset berkembang. Sehingga akan memacu kecerdasan yang kita miliki untuk lebih berkembang kembali.

0 Komentar