Siapkan Dirimu! Untuk Mengikuti Kontes Kecantikan di Indonesia

Siapkan Dirimu! Untuk Mengikuti Ajang Kontes Kecantikan di Indonesia
Siapkan Dirimu! Untuk Mengikuti Ajang Kontes Kecantikan di Indonesia
0 Komentar

3. Miss Universe Indonesia
Miss Universe Indonesia dipegang oleh PT Capella Swastika Karya (CSK). Perusahaan yang dimiliki oleh penyanyi Poppy Capella. Nantinya pemenang Miss Universe Indonesia akan mewakili Indonesia di ajang Miss Universe. Kompetisi menjadi wadah perwakilan 38 provinsi di Indonesia dan membuka kesempatan buat perempuan yang pernah ikut serta dalam ajang kecantikan berbeda.

4. Miss Grand Indonesia
Miss Grand Indonesia awalnya dipegang oleh YPI dan kemudian berganti kepemilikan lisensi ke Yayasan Dharma Gantari pada 2018. Kontes pertama diadakan dengan pemenang terpilih Nadia Purwoko. Dia pun mewakili Indonesia untuk ajang Miss Grand International.
Kemudian pada 2020, lisensi berpindah ke Yayasan Dunia Mega Bintang milik desainer Ivan Gunawan. Tak hanya Miss Grand International, deret finalis Miss Grand Indonesia (kini Miss Mega Bintang Indonesia) juga mewakili ke ajang Miss Face of Humanity, Miss Charm International, Miss Eco International dan Miss Globe International. Sementara itu, prestasi wakil Indonesia di ajang Miss Grand International tak main-main. Yang terkini, Miss Grand Indonesia 2022 Andina Julie mampu meraih posisi 2nd Runner-up Miss Grand International 2022. Nadia Ingrida Tjuatja juga meraih mahkota Miss Face of Humanity 2022 plus meraih gelar Best Speech dan Multimedia Award.

0 Komentar