5 Ciri-Ciri Orang Memiliki Kecerdasan Secara Emosional!

Kecerdasan Secara Emosional
Kecerdasan Secara Emosional
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Banyak sekali studi yang membahas tentang kecerdasan emosional pada seseorang, itu akan membuatnya semakin baik dalam kinerjanya dalam sehari-hari, bagaimana tanda kecerdasan emosional pada seseorang?

Seorang psikolog Harvard University, Daniel Goleman, mengatakan penguasaan kecerdasan emosional tidak datang secara alami, melainkan bisa dibangun.

Menurutnya, dalam kecerdasan seseorang memiliki 4 dominan yaitu, kesadaran diri, manajemen diri, kesadaran sosial, serta manajemen hubungan.

Inilah ciri-ciri orang memiliki kecerdasan secara emosional.

Baca Juga:3 Zodiak Ini Suka Ganti Pasangan, Salah Satunya Zodiak Cancer!Air Mineral Yasmin Buka Cabang di Cianjur, PLN Realisasikan Pasang Barunya

1. Menerima perubahan
Pertama yaitu bisa menerima perubahan dirinya tidak takut akan perubahan, karena memiliki rasa percaya diri tetap pada dalam segala keadaan, seperti mengejar peluang baru untuk bertumbuh.

2. Memiliki kesadaran diri yang kuat.

Mampu memahami diri sendiri, bahkan mereka bisa meningkatkan diri kepada tingkat lebih dalam, termasuk untuk menggali kekuatan dan kelemahannya.

3. Menunjukan rasa empati kepada orang lain.

Ketika seseorang terhubung dengan emosinya mereka sendiri, dan orang ini mempunyai rasa empati besar dan menujukannya maka dirinya memiliki kecerdasaan pada emosionalnya.

4. Mengejar kemajuan, bukan kesempurnaan
Mungkin banyak yang berpikir bahwa memiliki kecerdasan emosional yang tinggi berarti seseorang telah mencapai kesempurnaan.

Pada kenyataannya, itu berarti mereka telah berhenti memperjuangkan keadaan yang tidak dapat dicapai. Orang yang cerdas secara emosional justru menerima diri mereka apa adanya.

5. Memiliki kehidupan yang seimbang.

Seseorang memiliki kecerdasaan pada emosionalnya mereka selalu memiliki kehidupan yanh seimbang seperti mereka bisa menjaga dirinya sendiri.

0 Komentar