5 Cara Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Secara Alami

5 Cara Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Secara Alami
5 Cara Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Secara Alami
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – 5 cara menurunkan tekanan darah tinggi secara alami  ini adalah salah satu tips paling ampuh loh. Biasanya orang normal memiliki tekanan darah sekitar 120/80 mm HG.

Seseorang yang memiliki tekanan darah diatas 140/90 mm HG bisa mengalami tekanan yang sangat tidak baik. Nah untuk mengatasi hal ini, penderita bisa meminum obat dengan cara alami yang dijamin sangat ampuh.

1. Rileks

Mengambil posisi duduk dan menarik napas dalam bisa membantu fokus dalam merilekskan tubuh, stres dan kecemasan bisa meningkatkan tekanan pada darah kamu.

Baca Juga:Resep Ikan Bakar Sambal Iris Cocok Untuk Teman Nasi Hangat4 Tanaman Hias Indoor Yang Bisa Bikin Ruangan Terlihat Lebih Mewah

Dan bisa meluangkan waktu sejenak yang bisa menenangkan pikiran untuk bisa membantu menurunkannya.

2. Minum Air Putih

Dehidrasi bisa menyebabkan tekanan darah naik secara drastis, makanya setiap orang membutuhkan cairan untuk menjaga kefokusan pada tubuh.

3. Makan Cokelat Hitam

Coklat hitam mengandung banyak sekali flavonid yang sudah terbukti bisa menurunkan tekanan darah dan pastikan kamu mengonsumsi makanan ini secukupnya ya.

4. Mandi Menggunakan Air Dingin

Mandi menggunakan air digin bisa menyebabkan pembulu darah menyempit dan bisa menurunkan tekanan darah dengan cepat.

5. Melakukan Pelatihan Pernafasan

Kamu bisa mencoba pelatihan pernafasan ini dengan cara menarik nafas dalam-dalam dan menahan nafas selama dua detik lalu menghembuskan nya secara perlahan.

Kamu bisa melalukan pelatihan pernafasan ini dengan berulang kali dan lakukan pelatihan ini secara rutin dipagi hari atau sebelum kamu tidur ya.

0 Komentar