5 Teknologi Ramah Lingkungan yang Sangat Berguna

Teknologi Ramah Lingkungan (smarteye.id)
Teknologi Ramah Lingkungan (smarteye.id)
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Bumi dalam beberapa tahun terakhir mengalami pemanasan global yang sangat parah, karena itu banyak orang kembali peduli dengan alam.

BACA JUGA :

Mengenal Sistem Hybrid Teknologi Kendaraan Yang Semakin Populer

Salah satunya dengan cara menciptakan berbagai macam teknologi ramah lingkungan demi mencegah memperluas pemanasan global, berikut merupakan inovasi teknologi ramah lingkungan yang bisa kita manfaatkan untuk mengurangi emisi karbon.

  • Kincir Angin

Anak 2000 an pasti sudah tidak asing lagi dengan benda ini, namun kalian tahu tidak bahwa kincir angin sendiri bisa kita gunakan sebagai teknologi  ramah lingkungan, salah satu negara yang telah menggunakan kincir angin yaitu  Belanda, negara tersebut memiliki banyak kincir angin untuk pengganti bahan fosil.

Baca Juga:4 Rekomendasi Parfum Remaja Dengan Harga Ekonomis Yang Cocok Untuk Para PelajarGunung Eweranda, Mitos Tentang Kisah Seorang Gadis yang Bercocok Tanam!

Sistem kincir angin merupakan energi yang ramah lingkungan yang sama sekali tidak menghasilkan polusi udara, tentunya ini sangat berbeda dengan energi lainya, seperti listrik yang dihasilkan dari bahan bakar fosil yang memberikan dampak buruk bagi atmosfer.

BACA JUGA :

Teknologi 6G Kini Mulai Dibahas AS Tentang Strategi yang Akan Dibangun, Karena Tak Ingin Kalah Dari China!

  • Biogas

Kotoran hewan bisa dijadikan sebuah energi bagi kebutuhan manusia, Biogas dihasilkan dari fermentasi berbagai bahan organik, bukan hanya kotoran hewan sebenarnya tetapi bisa juga kotoran manusia serta limbah domestik.

  • Mobil Listrik

Bensin menjadi bahan bakar utama mobil setiap hari semakin menipis, Oleh karna itu, banyak inovasi baru bermunculan seperti mobil listrik. Mobil listrik tidak menghasilkan emisi gas buang bisa membahayakan lingkungan, karena menggunakan baterai untuk menggerakkan mesinnya. Hal ini dapat membantu mengurangi polusi udara dan membantu melindungi lingkungan.

BACA JUGA :

Uji Teknologi Mobil Otonom Apple CarPlay, 201 Orang yang Menjadi Pengujinya!

  • Rooftop Garden

Rooftop Garden akan membantu rumah atau gedung supaya lebih sejuk, bukan hanya itu, adanya tanaman di atas bangunan akan mengurangi CO2 ini sangat cocok untuk kota yang panas seperti di Jakarta.

  • Panel Surya

Panel surya adalah teknologi yang mampu mengubah cahaya menjadi listrik. Panel surya biasanya terdiri dari beberapa sel surya yang terhubung dalam satu rangkaian dan dilengkapi dengan kabel dan pengontrol daya.

0 Komentar