Viral Aksi Pemuda Memakai Baju Hijau di Pantai Selatan, untuk Melawan Mitos!

Viral Aksi Pemuda Memakai Baju Hijau
Viral Aksi Pemuda Memakai Baju Hijau
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Pantai Selatan, Jawa Barat, mempunyai sebuah mitos jika memakai baju hijau tidak dibolehkan, namun aksi pemuda memakai baju hijau ini sangatlah menantang, Viral Aksi Pemuda Memakai Baju Hijau.

Sebuah video tengah beredar di media sosial terlihat seorang pemuda sedang berdiri di tengah laut, dia sedang menantang pantai selatan dengan mengenakan pakaian berwarna hijau.

Mitos dari Pantai Selatan, Jawa Barat, dikait-kaitan dengan Nyi Roro Kidul sebagai penguasa Pantai Selatan beredar luas, bahkan banyak sekali warga mempercayainya.

Baca Juga:Ekosistem Data Jabar Terstandardisasi InternasionalPengelolaan Sampah di Kota Bandung Menggunakan Metode Teknologi RDF

Informasi tersebut dalam penelitian yang dilakukan oleh Universitas Negeri Semarang pada 2020, telah ditemukan sebuah mitos masih dipercayai oleh warga Cilacap tentang Pantai Selatan, khususnya berwarna hijau dimana warna tersebut disukai oleh penguasa laut selatan yaitu Nyi Roro Kidul.

Mitos itu jika memakai pakaian warna hijau akan terseret oleh ombak ke tengah laut, dan sulit untuk ditemukan, ada beberapa masyarakat luar tidak mempercayainya serta membuktika adanya mitos tersebut.

Unggahan video tersebut diunggah oleh akun tiktok @naser.thok123, serta banyak sekali para netizen tiktok untuk berkomentar.

“Mau mitos apa fakta, lebih baik jaga-jaga.. Ndak usah mancing karena apese menungso (manusia) ndak ada yang tau.. Tetap mawas diri,” komentar salah seorang warganet.

“Hari apes gak ada di kalender besty,” tulis beberapa warganet yang lain. 

0 Komentar