Bukan Michael Jordan, Inilah Sosok Peraih Gelar ‘Cincin’ Juara NBA Terbanyak

Bill Russell peraih juara NBA terbanyak
Bill Russell peraih juara NBA terbanyak
0 Komentar

CINJUREKRSPRES – Bill Russell adalah salah satu legenda basket Amerika yang dianggap sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang masa. Ia dikenal sebagai pemain bertahan yang luar biasa dan memimpin tim Boston Celtics memenangkan 11 kejuaraan NBA selama karirnya yang berlangsung dari tahun 1956 hingga 1969 dan menjadikannya peraih gelar ‘Cincin’ juara NBA terbanyak.

Russell lahir pada 12 Februari 1934 di Monroe, Louisiana, dan besar di kota Oakland, California. Dia mulai bermain basket di SMA McClymonds di Oakland dan menjadi bintang tim segera setelah memulai karirnya di universitas University of San Francisco.

BACAJUGA:

Nokia Terbaru Seri C Harga Rp 2 Jutaan, Buruan Beli!

Pada masa kuliah, Russell memimpin tim University of San Francisco memenangkan dua kejuaraan nasional pada tahun 1955 dan 1956. Setelah lulus, ia langsung diambil oleh Boston Celtics pada draft NBA tahun 1956 dan bermain sebagai center selama 13 tahun bersama dengan tim Boston Celtics.

Baca Juga:Memahami Cara Sistem Kerja Rem HidrolikToyota bZ4X SUV Listrik Pertama Toyota Begini Spesifikasinya

Russell tidak hanya dikenal sebagai pemain bertahan yang luar biasa, tetapi juga sebagai salah satu pemimpin terbaik di lapangan. Ia sering membawa pengalaman timnas bola voli yang dimainkannya di SMA dan perguruan tinggi untuk membantu timnya menjadi lebih baik dan memenangkan kejuaraan. Russell juga dikenal sebagai pemain yang sangat cerdas dan tangguh di dalam lapangan, yang sering membantunya untuk membuat keputusan yang tepat di saat-saat kritis.

BACAJUGA:

Jimin BTS Isi OST Film Bioskop Fast and Furious ‘Fast X’ Terbaru!

Selama 13 tahun kariernya dengan Boston Celtics, Russell memenangkan 11 kejuaraan NBA, lima kali dinobatkan sebagai pemain terbaik NBA, dan satu kali memenangkan medali emas Olimpiade. Russell juga dikenal sebagai pemain yang sangat tangguh di lapangan, sering memainkan pertandingan dengan cedera, termasuk pernah memainkan Final NBA dengan patah kaki.

Setelah pensiun sebagai pemain pada tahun 1969, Russell sempat menjadi pelatih, memimpin tim Seattle SuperSonics meraih kejuaraan NBA pada tahun 1979. Dia juga terus aktif sebagai aktivis dan penggiat hak sipil, termasuk menjadi pembicara di March on Washington pada tahun 1963.

0 Komentar