Cara Cek WhatApp Yang Disadap

Cara Cek WhatApp Yang Disadap
Cara Cek WhatApp Yang Disadap
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Para pengguna whatapp perlu berhati-hati karena banyak tindakan atau hal lain yang tidak kita inginkan terjadi pada whatapp kita tanpa sepengetahuan kita.

Salah satu dari hal buruk itu adalah diretasnya akun atau whatapp kita oleh orang lain yang tidak kita kenali, hal tersebut sangat merugikan kita karena banyak hal yang mungkin bisa terjadi. Kamu perlu peka dengan ciri-ciri akun whatapp disadap berikut penjelasannya.

1. Cek lewat WhatsApp Web

Kamu bisa cek melalui whatapp web kemudian periksa semua sesi yang berhubungan dengan akun kamu, kamu bisa melihat di “Ponsel ini tidak terverifikasi” yang artinya bahwa whataap diakses oleh perangkat yang tidak dikenal.

 

 

Baca Juga:Tips Mengecilkan Perut Buncit Ala Orang ChinaCara Membuat Pancake Es Teler Alpukat

2. Cek aktivitas WhatsApp
Selanjutnya kamu bisa mengecek aktivitas WhatsApp untuk mengetahui apakah akun disadap atau tidak. Lihatlah daftar pesan. Tinjau daftar tersebut untuk setiap pesan yang tidak kamu kirim atau terima dari orang yang tidak dikenal.

3. Periksa informasi kontak
Periksalah informasi kontakmu. Jika ada penyusup membajak akunmu, mereka biasanya akan mulai mengubah informasi kontak. Klik tiga titik vertikal di pojok kanan atas, pilih Settings lalu pilih profil di bagian atas menu dan tinjau informasi akunmu. Jika ada yang berubah, kamu harus segera mengamankan akun WA.

Drakor Romantic Guest House Alami Kenaikan Rating 70%!

5. Periksa daftar teman di WhatsApp
Untuk mengetahui apakah kamu disadap, cobalah periksa kontak WhatsApp. Periksalah apakah ada teman baru yang tidak dikenal muncul pada daftar.

6. Periksa sesi obrolan terbaru
Lihatlah sesi terakhir atau sesi terbuka apa pun dengan mengetuk ikon tiga titik vertikal, pilih linked devices lalu lihatlah aktivitas terakhir. Jika kamu menemukan perangkat atau device yang tidak dikenal, klik dan pilih log out.

7. Instal aplikasi anti-malware
Ketika malware menginfeksi hp, peretas bisa mencuri data pengguna, pesan, foto, hingga mengendalikan ponsel dan mengakses pesan WA. Untuk mengatasinya, instal aplikasi anti-malware untuk mendeteksi dan menghapus malware yang terpasang pada hp. Selain itu, hindari pengunduhan aplikasi dari pihak ketiga.

0 Komentar