5 Tips Membeli Kipas Angin Dengan Tepat !

5 Tips Membeli Kipas Angin Dengan Tepat !
5 Tips Membeli Kipas Angin Dengan Tepat !
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Tinggal di suatu negara yang memiliki iklim tropis seperti Indonesia sering sekali membuat kita merasa sangat kepanasan. Selain AC, kipas angin selalu menjadi salah satu alternatif yang bisa membuat ruangan menjadi sejuk. Selain harganya yang murah, kipas angin ini juga bisa menghemat energi.

Kipas angin ini memiliki beberapa jenis yang berbeda sesuai dengan kebutuhan yang kamu perlu, banyak jenis kipas angin yang bisa kamu beli, mulai dari kipas angin gantung, kipas angin dinding dan masih banyak lagi.

BACAJUGA: 3 Rekomendasi Merek Kipas Angin Terbaik !

Berikut adalah beberapa tips membeli kipas angin yang harus kamu tau.

1. Menentukan Jenis Kipas Angin

Baca Juga:Rekomendasi 4 Merek Jenis Gamis Brokat Elegan dan Mempesona4 Nama Mie Instan Indonesia yang Dilarang di Luar Negeri

Kipas angin ini banyak sekali jenis yang berbeda-beda, ada kipas angin untuk meja rias, meja belajar, dinding dan lainnya.

Kamu bisa memilih kipas angin dengan modelan ukuran yang kecil atau yang sedang. Kalau kamu cari kipas angin yang kegunaan nya untuk memberikan udara sejuk kamu bisa memilih kipas angin hybrid yang bisa dipasang berdiri dan juga di gantung di langit-langit.

2. Memilih Jenis kipas dengan baling-baling

Hal yang harus kamu perhatikan adalah baling-baling nya. Baling-baling yang memiliki material seperti kayu, stainless steel, alumunium, atau plastik agar putaran baling-baling ini menjadi kuat dan juga cepat.

Baling dengan bahan stainless steel atau alumunium memiliki hembusan yang sangat cepat dan suara putarannya lebih keras tapi baling dengan bahan kayu dan plastik memiliki suara yang sangat berisik namun putarannya sama.

3. Memperhatikan Putaran Motor Kipas

Nah, saat kamu membeli kipas angin, pastikan untuk memperhatikan jenis putaran motor kipasnya. Untuk kipas angin keluaran terbaru biasanya memiliki kecepatan yang bisa kita atur sesuai dengan keinginan kita.

Bahkan, ada beberapa kipas angin yang memiliki tombon on/off aja, kamu bisa memilih kipas angin yang memiliki banyak mode kecepatan agar pemakaiannya bisa lebih fleksibel.

4. Periksa Semua Komponen

Kamu bisa memeriksa semua komponen kipas angin mulai dari bodi sampai spool. Spoll yang memiliki ukuran keccil atau besar.

0 Komentar