Cara Merawat Kamera Terhindar Dari Jamur dan Bersih Total

Cara Merawat Kamera Terhindar Dari Jamur dan Bersih Total
Cara Merawat Kamera Terhindar Dari Jamur dan Bersih Total
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Untuk kalian yang hobinya travelling atau mempunyai hobi untuk meotret, apakah kalian tau caranya untuk membersihkan kameranya?, beginilah cara merawat kamera terhindar dari jamur dan bersih total.

Siapa yang memiliki kamera kalian pastikan harus bisa merawatnya, karena kamera sangatlah rentan dalam hal jamuran jika sudah jamuran itu akan merusak sistem kameranya.

Bahkan jarang banget untuk orang yang merawatnya dengan benar, ada yang masih menyimpan kamera di dalam tas dan dimasukan ke dalam lemari.

Baca Juga:4 Zodiak yang Sering Mudah untuk Bersyukur di Setiap HarinyaRamalan Zodiak Hari Ini : 4 Zodiak Capricorn, Aquarius, Pisces dan Sagitarius

Hal ini akan bisa merugikan karena masih memakai perawatan seperti ini bahkan akan merusak pada kamera, inilah cara untuk merawat kamera dengan baik.

1. Lepaskan baterai dari kamera

Sebelumnya kalian harus melepaskan terlebih dahulu dari kameranya karena ini akan membuat arus listik dari kamera akan rusak.

Selain dengan itu, bukan arus listrik saja tetapi bisa juga mengeluarkan cairan asam berwarna coklat karat.

2. Jangan dibiarkan didalam tas

Biasanya untuk orang yang memiliki kamera sering menyimpan di dalam tas, tas kamera emang cukup simpel sebab bisa dibawa kemana saja, walaupun begitu, kalian nisa menghindari menaruh kamera dalam tas waktu lama.

3. Simpan kamera di dalam dry box

Sebisa mungkin kalian menyimpan kamera di dalam kotak kedap udara seperti dry box.

Dimana mereka memiliki seal di tiap sisinya yang mencegahnya udara dan debu yang masuk.

4. Tambahkan silika gel

Selain dry box, selalu tambahkan silika gel ke dalamnya. Silika gel merupakan senyawa yang berfungsi untuk membuat kondisi di sekitarnya menjadi kering.

5. Bersihkan kamera dengan teratur

Baca Juga:Pemprov Jabar Apresiasi Purwakarta Atas Pencapaian Imunisasi Polio 101 PersenRekomendasi Pekerjaan Sampingan yang Cocok Untuk Introvert

Ada kalanya setelah menggunakan kamera, langsung dibiarkan begitu saja. Alhasil, terdapat banyak minyak dan debu yang menempel di kamera.

0 Komentar