Berkunjung Ke Jogja Gak Lengkap Kalau Belum Coba Makanan Ini

Berkunjung Ke Jogja Gak Lengkap Kalau Belum Coba Makanan Ini
Berkunjung Ke Jogja Gak Lengkap Kalau Belum Coba Makanan Ini
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Yogyakarta tidak pernah bosan untuk menarik pengunjung singgah dan liburan disana, dengan berbagai wisata dan keindahan alamnya yang terjaga menjadi daya tarik utama tak terkecuali makanan khas Jogja.

 

Gudeg

Mendengarnya saja pasti akan langsung teringat dengan kota jogja, makanan khas ini tak lengkan oleh waktu berbahan dasar nangka muda dengan perpaduan santan dan rempah lainnya dimasak cukup lama menggugah selera. Rasanya yang cenderung manis ini sangat digemari banyak orang.

Biasanya gudeg disajikan bersama nasi, ayam kampung, telur, tahu, dan sambal goreng krecek. Kamu bisa menjumpai makanan ini diberbagai tempat. Salah satu gudeg yang paling terkenal adalah Gudeg Yu Djum yang kedainya tersebar di sejumlah sudut kota Jogja.

Baca Juga:Kebiasaan Unik Perempuan KoreaResep Nugget Pisang Lembut dan Renyah

Sate Klatak

Orang mengira sate ini berbahan dasar katak karena intonasi klatak menjadi katak, namun sate ini aslinya terbuat dari daging kambing dan dibumbui dengan sejumlah rempah dan ditujuk menggunakan jeruji besi bukan menggunakan tusuk dari bambu. Jeruji besi dipilih karena dianggap mampu menghantarkan panas dengan baik. Dengan begitu, saat proses pembakaran sate bagian dalam daging juga matang sempurna.

 

Tengkleng Gajah

Bukan dari daging gajah beneran kok, melainkan sejenis sup atau gulai berisi daging, jeroan, dan tulang kambing. Dinamakan tengkleng gajah karena porsinya yang sangat besar seperti gajah. Tengkleng gajah bisa ditemukan di Warung Sari Roso Mulyo atau Warung Tengkleng Gajah yang terletak di Jalan Kaliurang.

0 Komentar