Trik Bikin Kerupuk Melempem Renyah Kembali

Trik Bikin Kerupuk Melempem Renyah Kembali
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Kerupuk dikenal dengan renyah dan gurihnya yang sangat menggoda sehingga sangat enak dipadukan dengan makanan apapun. Tapi lama kelamaan kerupuk melempem karena terkena udara.

Kerenyahan kerupuk ternyata dari bahan dasarnya dan cara memasaknya yang digoreng, untuk menjaga kerenyahan kerupuk sendiri biasanya di simpan ke dalam toples baik dari plastik, kaca, maupun blek sekalipun.

 

Hilangnya kerenyahan dari kerupuk tersebut karena kerupuk sudah terkontaminasi dengan udara yang ada disekitarnya atau saat menyimpan kerupuk penutup toples tidak di tutup rapat sehingga udara masuk ke dalam toples kerupuk tersebut.

Nampak Mempesona Prilly Latuconsina Memakai Dress Cornflower

Baca Juga:Kerupuk Yang Paling Disukai Masyarakat IndonesiaCara Membuat Kerupuk Sendiri Di Rumah

Pertama, pastikan kamu memiliki kerupuk yang sudah melempem atau alot ya tetapi masih bisa di makan alias belum basi atau kadaluarsa

Kedua, masukan kerupuk kedalam toples plastik khusus untuk makanan ya dan tutup rapat toples tersebut agar kerupuk tidak terkena udara

 

Keempat, tunggu minimal satu jam akan lebih baik jika lebih lama, setelah satu jam ambil dan cek kembali kerupuk yg ada di dalam toples plastik tersebut.

Kelima, dan akhirnya kerupuk melempem atau alot tadi menjadi renyah kembali seperti saat pertama membeli kalian bisa langsung memankannya atau menjadikannya pendamping makanan kesukaan kalian.

Mudah dan praktis ya kawan, jangan lupa untuk di praktekan di rumah, sampai ketemu di tips dan trik berikutnya ya!

0 Komentar