Info Terbaru! Beberapa Formasi yang Akan Diprioritaskan di Seleksi CPNS 2023, Yuk Uji Keberuntungan

Info Terbaru! Beberapa Formasi yang Akan Diprioritaskan di Seleksi CPNS 2023, Yuk Uji Keberuntungan
Info Terbaru! Beberapa Formasi yang Akan Diprioritaskan di Seleksi CPNS 2023, Yuk Uji Keberuntungan
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Info terbaru , ada beberapa formasi yang akan diprioritaskan saat seleksi CPNS 2023 nih. Rekrutmen CPNS 2023 akan dibuka lebih cepat loh, tepatnya dibulan Juni mendatang dan paling lambat pada awal Juli 2023.

Deputi Bidang SDM Aparatur KemenPAN-RB Alex Denni mengungkapkan bahwa setiap masyarakat bisa mengikuti pendaftaran dengan informasi yang sudah ada melalui situs RB atau Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Seleksi CPNS 2023 ini juga dikabarkan bahwa PPPK juga diperbolehkan untuk mengikuti seleksi dengan beberapa syarat yang nantinya harus dipenuhi.

Baca Juga:Info Terbaru! Poco F5 Series Spesifikasi Mahal Siap Meluncur Di Tahun 2023Hero Mobile Legends Terbaik 2023: Counter Argus, Auto Bungkus !

Bahkan, seleksi CPNS 2023 ini akan memprioritaskan tenaga honorer loh, berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 48 Tahun 2005 yang berisikan tentang “pengangkatan tenaga honorer yang menjadi calon pegawai negeri sipil, ada beberapa tenaga honorer yang diprioritaskan”.

Beberapa tenaga honorer yang akan menjadi prioritas adalah guru, tenaga kesehatan pada unit pelayanan kesehatan, tenaga penyuluhan di bidang pertanian, perikanan, peternakan, dan tenaga teknis yang dibutuhkan oleh pemerintah.

Dan pengangkatan tenaga honorer ini memiliki prinsip untuk memprioritaskan pegawai yang memiliki usia paling tua dan masa kerja nya paling lama.

BACAJUGA: Cara Membuat Masker Bibir Dari Bahan Alami, Ini Dia Tipsnya!

Ada 3 tahap seleksi CPNS 2023, yaitu:

Ada beberapa tahap yang harus dipenuhi bagi para formasi saat melakukan tahap seleksi ini agar semua data nya dapat diakses nanti.

1.  Administrasi

-Melakukan pendaftaran melalui SSCASN

-Mencetak Kartu Pendaftaran

-Mengunggah Dokumen Pendaftaran

– Lalu Dokumen selanjutnya akan diverifikasi

-Melakukan beberapa  peninjauan kesesuaian antara verifikasi online dengan mempertimbangkan data dan dokumen persyaratan yang telah diunggah.

-Tahap kelulusan akan diumukan berdasarkan waktu yang telah ditentukan.

2.  Kompetensi Dasar (SKD)

Penilaian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) ini harus memiliki persentase bobot penilaian sebesar 40 persen. Yang terdiri atas  Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Kemampuan Dasar (TKD), serta Tes Intelegensi Umum (TIU).

Baca Juga:Cara Membuat Masker Bibir Dari Bahan Alami, Ini Dia Tipsnya!Info Baru! Hp Samsung Harga 2 Juta Terbaik di Tahun 2023 Untuk Para Gamers

Lalu hasil nilai ini akan diperlihatkan melalui passing grade. Untuk melihat apakah nilai kita  lulus atau tidaknya.

0 Komentar