Gibb Brothers dibalik kesuksesan The Bee Gees

tiga bersaudara Gibb
tiga bersaudara Gibb
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – The Bee Gees adalah grup musik asal Inggris yang terdiri dari tiga bersaudara Gibb, yaitu Barry Gibb, Robin Gibb, dan Maurice Gibb. Mereka dikenal sebagai salah satu grup musik terbesar pada era tahun 1970-an

dengan genre musik pop, funk, dan disko. Beberapa lagu terkenal mereka di antaranya adalah “Stayin’ Alive”, “How Deep Is Your Love”, “Night Fever”, dan Tragedy. Grup musik ini telah menjual lebih dari 220 juta rekaman di seluruh dunia dan dianggap sebagai salah satu artis paling sukses dalam sejarah musik pop.

BACAJUGA:

Rekomendasi AC Murah dan Berkualitas

Robin Gibb meninggal pada tahun 2012, sementara Barry Gibb dan Maurice Gibb meninggal pada tahun 2021 dan 2003, secara berturut-turut.

Baca Juga:Link Download Aplikasi Desain Grafis GratisCara Membuat Google Forms Melalui Handphone

The Bee Gees terbentuk di Redcliffe, sebuah kota kecil di Queensland, Australia pada tahun 1958. Tiga bersaudara Gibb, yaitu Barry, Robin, dan Maurice, awalnya membentuk sebuah grup musik bernama The Rattlesnakes.

Namun, pada tahun 1960, keluarga mereka pindah ke Inggris dan mereka berganti nama menjadi The Bee Gees, yang merupakan kependekan dari “Brothers Gibb” atau “Saudara-saudara Gibb”.

BACAJUGA:

Harga Motor Listrik yang Mendapatkan Subsidi Pemerintah

The Bee Gees juga memiliki beberapa lagu balada dan pop yang sangat populer, seperti “To Love Somebody”, “Words”, “How Can You Mend a Broken Heart”, dan “I Started a Joke”.

Mereka juga menulis banyak lagu untuk artis lain, seperti “Islands in the Stream” untuk Kenny Rogers dan Dolly Parton, serta “Grease” untuk film musikal Grease.

Dalam karir mereka yang berlangsung selama beberapa dekade, The Bee Gees telah merilis banyak lagu hit dan terus mempengaruhi musik pop hingga saat ini.

BACAJUGA:

Jadwal Tayang Drakor Happiness Battle Beserta Sinopsisnya!

Mereka dianggap sebagai salah satu grup musik paling sukses sepanjang masa dengan penjualan album lebih dari 220 juta kopi di seluruh dunia.

Masa akhir The Bee Gees ditandai dengan meninggalnya dua dari tiga anggotanya. Pada tahun 1988, adik bungsu, yaitu Maurice Gibb meninggal dunia akibat serangan jantung saat sedang menjalani operasi usus buntu. Kemudian, pada tahun 2003, kakak tertua Barry Gibb kehilangan saudaranya yang lain, yaitu Robin Gibb, yang meninggal dunia akibat kanker usus.

0 Komentar