Manfaat Buah Lemon, Asem Tapi Berkhasiat!

Manfaat Buah Lemon, Asem Tapi Berkhasiat!
Manfaat Buah Lemon, Asem Tapi Berkhasiat!
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Buah lemon adalah buah yang berasal dari pohon jeruk-lemon yang dikenal dengan nama Latin Citrus limon ada banyak kandungan dan Manfaat Buah Lemon.

 Manfaat Buah Sirsak Untuk Kesehatan Tubuh

Kandungan gizi

Buah lemon mengandung banyak vitamin C, serat, dan antioksidan. Satu buah lemon ukuran sedang (sekitar 58 gram) mengandung sekitar 30 mg vitamin C atau sekitar 33% dari kebutuhan harian vitamin C yang direkomendasikan. Selain itu, buah lemon juga mengandung vitamin B6, asam folat, kalium, dan flavonoid.

Manfaat Buah Mangga, Bisa Untuk Diet!

Penggunaan dalam masakan

Buah lemon sering digunakan dalam masakan dan minuman, baik sebagai bahan utama maupun sebagai tambahan rasa dan aroma. Beberapa penggunaan buah lemon dalam masakan antara lain:

  1. Sebagai bahan dalam salad. Irisan buah lemon segar dapat ditambahkan ke dalam salad sebagai pengganti cuka atau sebagai bahan campuran dressing.
  2. Sebagai bahan dalam minuman. Perasan buah lemon dapat ditambahkan ke dalam minuman, seperti teh atau air putih, untuk menambahkan rasa dan aroma segar.
  3. Sebagai bahan dalam masakan ikan atau daging. Irisan buah lemon dapat digunakan sebagai bahan untuk memberikan rasa segar pada masakan ikan atau daging.
  4. Sebagai bahan dalam kue dan pastry. Perasan buah lemon sering digunakan sebagai bahan dalam kue dan pastry untuk memberikan aroma segar dan rasa asam.
0 Komentar