Air Terjun Madakaripura yang Menakjubkan

Air Terjun Madakaripura yang Menakjubkan
Air Terjun Madakaripura yang Menakjubkan
0 Komentar

Rekomendasi Alam Tempat Healing Aestetic atau Wisata di Cianjur!

Pesona menakjubkan lain dari air terjun ini adalah bentuk tebing yang melingkar seperti gelas raksasa yang menjulang tinggi, kondisi itu memuat suasana seolah sedang turun hujan maka dari itu pengunjung disarankan memakai jas hujan agar tidak kebasahan.

Jatuhnya air terjun memperlihatkan gelombang yang sangat dramatis serta membentuk kolam alami di bawah air terjun. Air di kolam itu memiliki warna biru yang transparan dan menyegarkan mata.

 

Madakaripura memiliki arti Mada merupakan penggalan dari Gajah Mada, Kari berarti peninggalan, dan Pura bermakna sembahyang atau semedi. Madakaripura berarti air terjun abadi. Karena selama ini, Air Terjun Madakaripura tidak pernah mengalami kekeringan.

Baca Juga:Sejarah dan Perkembangan Mochi Di IndonesiaResep Mochi Kenyal Isi Kacang Tanah

Di pintu masuk air terjun terdapat Patung Gajah Mada. Cerita mitos yang terkenal ini membuat air terjun dianggap sakral dan konon katanya air terjun ini dapat membuat awet muda.

Itulah air terjun madakaripura yang menakjubkan dan hal mistis yang ada didalamnya namun hal itu kembali lagi ke pribadi masing-masing untuk mempercayai atau tidak dengan hal itu. Dan tentunya kita harus selalu berhati-hati dan bijak ketika mengunjungi suatu tempat yang baru.

0 Komentar