4 Kebiasaan Orang Jepang Menjaga Kesehatan dan Umur Panjang

Kebiasaan Orang Jepang Menjaga Kesehatan dan Umur Panjang
Kebiasaan Orang Jepang Menjaga Kesehatan dan Umur Panjang
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Negara Jepang memiliki jumlah penduduk yang berumur di atas usia 100 tahun tertinggi dari pada dengan negara-negara lain didunia, karena memiliki peran faktor genetik, tapi ada juga menggunakan praktek pola makan dan gaya hidup.

Sehingga para orang Jepang memiliki umur panjang dan bisa menjaga kesehatannya, dan terhindari dari berbagai penyakit seperti penyakit jantung dan diabetes tipe 2.
Lantas, bagaimana mereka bisa menjaga kesehatan dan panjang umur, mari kita simak artike ini untuk mengetahuinya.

1. Makan rumput laut
Pertama yaitu dari makanan yang bisa membuat mereka kesehatannya membaik dan panjang umur, makanan ini dipenuhi dengan banyaknya makanan nabati yang bergizi, namun rumput laut lah lebih mendominas, bahkan banyak bentuk yang berbeda dari makanan pokok Jepang dan bervariasi.

Baca Juga:Spoiler Manga One Piece 1082: Misi Terberat Untuk Aokiji Buat Garp Dilema4 Ramalan Zodiak Romantis dan Paling Berjuang Untuk Mempertahankan Hubungan

2. Persediaan makanan laut
Kedua Persediaan makanan laut mereka selalu mempunyai bahan laut untuk dimakan dan ternyata bisa membuat kesehatan akan membaik dan membuat panjang umur, karena makan laut memiliki Omega-3 yang membuat kita harus mengkonsumsi dan baik untuk kita.

3. Minum Teh Hijau
Bukan makanannya saja namun ada juga minuman yang membuat mereka sehat dan panjang umur yaitu teh hijau karena kaya akan antioksidan polifenol yang bisa mengurangi peradangan, melindungi sel dai jenis kerusakan yang penyakit kronis.

4. Mengonsumsi banyak makanan fermentasi
Masakan Jepang sarat dengan makanan fermentasi seperti miso, kedelai, natto, tempe, dan kecap. Seperti dilansir dari India Times, makan makanan fermentasi memiliki beberapa manfaat kesehatan, beberapa di antaranya adalah memperkuat sistem kekebalan tubuh dan memperlancar pencernaan yang bisa didapatkan hanya dengan memasukkan beberapa porsi dalam seminggu.

0 Komentar