H-3 Lebaran, Jumlah Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Melonjak

H-3 Lebaran, Jumlah Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Melonjak
Ilustrasi: Freepik
0 Komentar

CIANJUR EKSPRES- Jumlah pemudik di Pelabuhan Bakauheni menuju Pelabuhan Merak, Banten, pada H-3 Lebaran atau Rabu (19/4/2023), mencapai 51.208 orang, yang artinya terus alami peningkatan dibandingkan sebelumnya.

Bupati Berangkatkan 270 Pemudik ke Cianjur Selatan dari Terminal Pasirhayam

Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Jumlahnya Terus Meningkat

“Berdasarkan data untuk jumlah penumpang yang melakukan penyebrangan ke Pelabuhan Merak itu terus mengalami kenaikan,” ujarnya melansir Antara.

Menurut data Angkutan Lebaran 2023 di Pelabuhan Bakauheni per 18 April 2023 per pukul 08.00 WIB sampai dengan 19 April 2023 pada pukul 08.00 WIB. Jumlah penumpang terus alami peningkatan.

PLN Berangkatkan 10,000 Pemudik Ke Berbagai Daerah

Baca Juga:Ridwan Kamil Perkirakan Puncak Arus Mudik BesokRidwan Kamil Pastikan Harga Bahan Pokok Stabil Jelang Lebaran

Kendaraan roda dua yang menyebrang hari ini pun mengalami peningkatan, biarpun tidak terlalu signifikan. Dari kemarin yang berjumlah 408 unit sekarang menjadi 525 unit.

“Sementara itu, untuk jumlah bus yang menyebrang pada hari ini terdapat 606 unit atau turun dibandingkan kemarin sebanyak 631 unit,” katanya.

Perahu Nelayan di Pelabuhan Jayanti Cianjur Rusak Diterjang Ombak Besar

Dia pun berpesan kepada para pemudik agar dapat membeli tiket dari jauh-jauh hari.

“Jadi kami mengimbau untuk calon pemudik dari Pulau Jawa ke Sumatera dan sebaliknya yang akan menggunakan jasa penyebrangan ASDP untuk membeli tiket dari jauh hari,” ungkapnya.

0 Komentar