Efektifkah Belajar Sambil Mendengarkan Musik?

Efektifkah Belajar Sambil Mendengarkan Musik?
Efektifkah Belajar Sambil Mendengarkan Musik?
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Mendengarkan musik memang menjadi suatu hal yang membuat mood menjadi lebih baik apalagi untuk menemani kegiatan sehari-hari agar tidak terasa bosan dan jenuh.

Namun pernahkah kamu melihat ada orang yang sedang belajar sambil mendengarkan musik? secara logika belajar dan mendengarkan musik dua hal yang berbeda.

 

Apakah benar belajar sambil mendengarkann musik itu tidak efektif? Konsetrasi jadi terganggu? Oke, mari kita bahas manfaat dan kefektifan belajar sambil mendengarkan musik.

Baca Juga:Siap-siap UGM Buka Pendaftaran Ujian Tulis, Cek Jadwalnya!Bikin Miris! Terdapat 5 Daerah Termiskin di Jawa Barat

Membuat fokus saat belajar

Tak selamanya musik membuat fokus terganggu, adakanya bahkan musik membuat kita fokus untuk belajara. Memilih jenis lagu yang tepat maka tidak akan membuat terpecah konsentrasi saat belajar.  Selain itu atur volume tidak terlalu besar maupun kecil sehingga kosentrasi tetap terjaga.

 

Meningkatkan daya ingat

Dapat meningkatkan daya ingat karena saraf yang ada di otak akan aktif ketika mendengarkan musik karena sinyal listrik yang dihasilkan secara bersamaan dapat menghubungkan otak kiri dan otak kanan sehingga merangsang emosinal, kognitif, dan memori.

Meningkatkan motivasi

Ketika kita belajar sambil mendengarkan musik yang tepat maka suasana hati akan meningkat dan akan terasa nyaman. maka dari itu timbulnya motivasi dalam diri untuk belajara dan terpacu untuk meraih setiap target dan impian.

0 Komentar