Sejarah Mata Biru, Ternyata Bisa Kamu Dapatkan loh!

Sejarah Mata Biru, Ternyata Bisa Kamu Dapatkan loh!
Sejarah Mata Biru, Ternyata Bisa Kamu Dapatkan loh!
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Mungkin sebagian dari kita ingin sekali mendapatkan mata yang indah, salah satunya adalah mata yang berwarna biru. Selain pemberian dari tuhan, mata biru juga bisa dihasilkan dari keturunan maupun genetik.

Misteri Indonesia: Mitos Candi Borobudur

Wah, evi beruntung sekali bukan? namun tidak seperti yang kita bayangkan menurut Evi memiliki mata yang berbeda dari kebanyakan mata orang asia lainnya tidaklah seindah yang kita pikir. Bahkan menjelaska bahwa ia justru kesulitan berteman karena memiliki mata biru.

Viral Jawa Barat: Gadis Bermata Biru

Sejarah Mata Biru, Ternyata Bisa Kamu Dapatkan loh!
Mata biru merupakan hasil dari kombinasi genetik yang kompleks. Penelitian menunjukkan bahwa warna mata pada manusia dipengaruhi oleh beberapa faktor genetik, termasuk gen OCA2 dan HERC2. Variasi dalam gen-gen ini dapat mempengaruhi pigmentasi mata dan akhirnya menentukan warna mata seseorang.

Daftar Diskon HP Samsung Jelang Lebaran, Bebas Pilih Beragam Tipe

Baca Juga:5 Rekomendasi Manhwa Terbaik 2023, Kamu Wajib Baca!Tips Atasi Mata Panda Secara Alami, Emang Bisa Ya?

Namun, studi genetik menunjukkan bahwa manusia purba yang berada di Afrika sekitar 6.000 hingga 10.000 tahun yang lalu, tidak memiliki warna mata biru seperti yang ditemukan pada manusia modern. Warna mata mereka lebih cenderung ke arah coklat dan hijau.

Seiring dengan migrasi manusia ke seluruh dunia, mutasi genetik dan perkawinan silang menyebabkan variasi genetik dan warna mata yang lebih beragam pada populasi manusia. Meskipun mata biru masih dianggap sebagai ciri langka, namun ada kemungkinan akan muncul lebih sering pada masa depan dengan adanya perkawinan silang antar kelompok manusia yang berbeda.

0 Komentar