Apakah Kamu Merasa Jenius? Inilah Ciri-cirinya

Orang yang jenius biasanya memiliki tingkat intelektual yang luar biasa tinggi jauh dari orang-orang pada umumnya.
Orang yang jenius biasanya memiliki tingkat intelektual yang luar biasa tinggi jauh dari orang-orang pada umumnya.
0 Komentar

CIANJUREKSPRES– Apakah Kamu Merasa Jenius? Inilah Ciri-cirinya

Orang yang jenius biasanya memiliki tingkat intelektual yang luar biasa tinggi jauh dari orang-orang pada umumnya.

Dengan menggunakan tes Intelligence Quotient (IQ), jika mencapai skor 130 keatas maka dinyatakan orang tersebut sangat jenius. Namun untuk mengukur intelektual seseorang tidak hanya menggunakan tes saja dengan skor IQ.

Lalu apa ya yang mempengaruhi kejeniusan seseorang? faktor genetik dan jenis gen bisa mempengaruhi walau hal itu tidak seberapa besar.

Namun ada beberapa ciri tertentu yang dimiliki oleh orang yang jenius yaitu:

1. Volume otak yang lebih besar

Baca Juga:Resep Gulai Daging Sapi Kuah Penuh RempahTradisi Nyekar Setelah Shalat Idul Fitri

Orang yang jenius memiliki koneksi jaringan yang bagus, sehingga akan mempengaruhi pemikiran yang cepat dan kompleks, kepekaan sensorik yang tinggi dan pemprosesan emosional yang baik untuk sesamanya itu hal baik namun terkadang membuat kewalahan dan meelahkan.

2. Selalu ingin tahu

Rasa ingin tahu yang sangat besar di bandingkan orang pada umumnya, mungkin mengembangkan cara berpikir baru dan menemukan ide-ide yang belum terekploitasi sebelumnya.

3. Memiliki memori yang panjang

Orang yang jenius memiliki penyimpanan memori dalam jangka waktu yang panjang, untuk mengamati dan memperhatikan juga memproses informasi yang didapat dengan cepat.

4. Rasa empati yang tinggi

Empati berupa kemampuan untuk merasakan sesuatu dari sudut pandang orang lain. Ini salah satu dari komponen kecerdasan emosional. Orang yang mimiliki kecerdasan emosional cukup memiliki kesadaran akan apa yang dirasakan dan dipikirkan orang lain.

5. Lebih senang sendiri

Biasanya orang yang jenius memiliki kepribadian yang introvert, lebih menyukai menyendiri dan menghabiskan waktu untuk memcahkan suatu masalah dan memikirkan ide baru.

6. Mudah khawatir tentang berbagai hal

Khawatir yang dimaksud adalah persiapan diri dari hal-hal yang tidak menyenangkan, tentang semua hal buruk atau ancaman yang datang sudah di pikirkan dan dipersiapkan untuk menghadapi hal tersebut.

7. Pintar mengontrol emosi

Setiap orang memiliki emosionalnya masing-masing, akan tetapi orang-orang akan berhadapan dengan bagaimana cara mengontrol emosi tersebut. Orang yang cerdas akan dapat mengendalikan emosionalnya walau sedang bergejolak  dan mengekspresikan emosional tersebut dengan cara yang aman dan sehat.

0 Komentar