Hati-hati! Pemudik Jalur Cianjur Selatan

Hati-hati! Pemudik Jalur Cianjur Selatan
Hati-hati! Pemudik Jalur Cianjur Selatan
0 Komentar

CIANJUREKSPRES– Hati-hati! Pemudik Jalur Cianjur Selatan

Moment lebaran adalah hal yang paling ditunggu-tunggu, terutama untuk yang merantau jauh dari keluarga. Libur yang panjang menjadikan moment untuk mudik atau pulang kampung menjadi salah satu pilihan.

Melepas rindu pada orang tua dan sanak saudara serta menikmati hari raya idul fitri bersama keluarga adalah hal yang di idam-idamkan banyak orang.

Namun tidak begitu mudah untuk pulang kampung, harus memperhatikan beberapa hal agar perjalanan pulang kampung atau mudik itu akan aman dan selamat sampai tujuan.

Baca Juga:Hukum Memakai Baju Baru Saat LebaranKenapa Hewan Kukang Geraknya Lambat? Ini Penyebabnya

Khususnya untuk para pemudik ke arah jalur Ciajur Selatan harus ekstra hati-hati karena menurut BPBD (Badan Penanggulanganan Bencana Daerah) daerah arah Cianjur Selatan tersebut rawan dengan bencana alam seperti longsor, hujan deras, jalan licin, dan sebagainya.

Kepala BPBD Cianjur, Dindin menjelaskan bahwa wilayah Cianjur bagian Selatan termasuk pada zona merah bencana di Jawa Barat, dimulai dari wilayah utara hingga selatan seperti kawasan Puncak-Cipanas, Campaka-Sukanagara hingga Sindangbarang-Naringgul.

“Curah hujan yang masih tinggi terutama di wilayah selatan perlu diwaspadai pemudik yang akan melintas, termasuk di wilayah Cianjur timur yang rawan terjadi pohon tumbang” katanya, Selasa, 11 April 2023.

Untuk wilayah campaka dan cibinong rawan sekali terjadi longsor tanah yang akan menimbun dan menutupi badan jalan, sehingga pemudik di minta kehati-hatiannya terutama saat hujan deras mengguyur.

Tidak hanya itu pada jalur sukanagara, kadupandak, cijati, dan leles pun longsoran tanah bahkan jalan yang amblas karena hujan deras yang tak berhenti, harap di waspadai para pemudik jalur Cianjur Selatan.

Untuk mencegah hal tersebut terjadi pihak setempat mengerahkan anggota BPBD dan relawan setempat untuk berjaga-jaga disepanjang jalur mudik diwilayah selatan tersebut terutama pada malam hari.

Agar para pemudik dapat imbauan dan gambaran tentang daerah tersebut sebelum menuju ke tujuannya di kampung halamannya di Cianjur Selatan.

0 Komentar