Contoh Amanat Pembina Upacara SD yang Singkat dan Bermanfaat

Contoh Amanat Pembina Upacara SD yang Singkat dan Bermanfaat
Ilustrasi: Freepik
0 Komentar

CIANJUR EKSPRES- Ada beberapa inspirasi amanat pembina upacara SD yang bisa dibacakan. Apa sajakah contohnya?

Upacara adalah salah satu agenda yang kerap dilakukan dari SD sampai SMA. Biasanya, upacara akan berlangsung tiap hari Senin.

Saat upacara terdapat sebuah sesi penting, yaitu penyampaian amanat pembina upacara. Umumnya amat pembina upacara ini disampaikan oleh kepala sekolah atau dari guru secara bergantian.

BUMN Buka 10 Lowongan Kerja di PT ASDP

Baca Juga:Jelang Arus Mudik 2023, Ridwan Kamil Pastikan Tol Cisumdawu Siap DigunakanRidwan Kamil Bangun Gedung Pencak Silat Kelas Dunia, Ditargetkan September 2023 Rampung

Akan tetapi, kadang untuk menyusun amanat pembina upacara itu terbilang tidak mudah. Jika kamu mendapat kepercayaan jadi pembina upacara dan masih bingung, kamu bisa nih membaca referensi amanat pembina upacara SD di sini.

Yuk cek selengkapnya!

Amanat Pembina Upacara SD

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Yang Saya Hormati Bapak Kepala Sekolah
Yang Saya Hormati Bapak / Ibu Guru serta para staf
Dan Yang Saya Sayangi Siswa/Siswi yang berbahagia.

Pertama marilah memanjatkan puji syukur kehadirat Allah Subhanallahu wataala, karena berkat karunianya kita dapat berkumpul mengikuti upacara di hari Senin yang cukup cerah ini.

Tidak lupa tentunya shalawat kepada junjungan kita Nabi Muhammad Shalallahu alaihi wa salam, karena berkat baginda Rasul kita dapat menikmati nikmat Iman dam Islam dan berharap mendapatkan syafaatnya di hari yang penuh beban di akhirat nanti.

Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya akan berusaha menyampaikan amanat pembina upacara tentang tata tertib.

 

Apabila tidak mengikutinya tanpa alasan yang jelas, maka akan mendapatkan sanksi dari sekolah. Hukuman atau sanksi tersebut diberikan kepada siswa yang tidak patuh akan aturan maupun tata tertib sekolah.

Mengapa tata tertib itu penting? Sebab, tata tertib dibuat agar sekolah menjadi tertib dan nyaman. Kegiatan belajar mengajar pun bisa berjalan lebih lancar.

0 Komentar