Asal Mula Kue Ulang Tahun.

Asal Mula Kue Ulang Tahun.
Asal Mula Kue Ulang Tahun.
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Asal Mula Kue Ulang Tahun.

Siapa yang tidak mengetahui kue ulang tahun? Yang selalu untuk memperingati hari kelahiran. Kue ulang tahun sudah menjadi salah satu hal wajib yang diberikan pada seseorang saat merayakan hari kelahiran.

Kue ulang tahun dibuat sedemikian rupa sesuai keinginan yang berulang tahun, tapi tahukan dari mana asal mula kue ulang tahun?

Pertama Kali Dibuat Bangsa Romawi

Kue ulang tahun pertama kali dibuat oleh Bangsa Romawi dari tepung, kacang-kacangan, ragi, dan madu dengan hiasan yang indah.

Awalnya Dibuat  untuk Persembahan Dewa

Baca Juga:Jangan Pandang Mereka Sebelah Mata: My Idiot BrotherTurunkan Berat Badan Hanya dengan Infus Water

Orang Mesir kuno percaya bahwa ketika Firaun naik tahta  maka dia juga akan menjadi dewa. Dari situlah kemudian hari penobatan Firaun juga dianggap sebagai hari kelahiran dewa mereka.

Tradisi tersebut kemudian diteruskan bangsa Yunani yang  memanggang kue berbentuk bulan untuk dipersembahkan kepada Artemis, sosok dewa alam liar dalam mitologi Yunani kuno.

Dalam ritual mereka, kue panggang tersebut juga dihiasi dengan lilin yang menyala agar tetap membuat kue bersinar saat dipersembahkan ke Artemis. Asap lilin  yang membumbung diyakini juga sebagai simbol doa yang melambung ke langit.

Kue Ulang Tahun Modern Pertama Dibuat di Jerman

Tradisi modern kue ulang tahun bermula dari masayarakat Jerman pada awal abad ke-18. Pesta ini dirayakan dalam tradisi yang dikenal sebagai Kinderfest, atau pesta untuk anak-anak.

Kue hanya dihiasi lilin yang dinyalakan pagi hari dan baru ditiup pada malam hari untuk kemudian dimakan bersama.

Kue Ulang Tahun Dulunya Barang Mewah

Pernah menjadi barang mewah pada awal abad ke-17 dan hanya bisa dinikmati oleh masyarakat kelas atas karena bahannya yang pada waktu itu masih terbilang mahal dan langka.

Barulah setelah revolusi industri terjadi, kue ulang tahun mulai bisa dijangkau masyarakat luas karena bahan-bahan kue mulai banyak tersedia dipasaran. Teknologi yang ada juga memungkinkan penciptaan  kue  menjadi lebih cepat sehingga harganya pun lebih murah.

0 Komentar