Sisi Gelap Tipe Kepribadian INTP, ‘Si Penyuka Keakuratan dan Kejujuran’

Sisi Gelap Tipe Kepribadian INTP
Sisi Gelap Tipe Kepribadian INTP
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Sisi Gelap Tipe Kepribadian INTP, ‘Si Penyuka Keakuratan dan Kejujuran’

Diketahui sebelumnya tentang tipe kepribadian INTP dikenal sebagai MBTI yang penyuka keakuratan dan kejujuran.

Namun, apa yang akan terjadi jika kepribadian INTP membuka sisi gelapnya?.

Baca Juga:Sisi Gelap Tipe Kepribadian ENTP, ‘Suka Berdebat dan Cerdas’Mari Lihat Sisi Gelap Tipe Kepribadian ISFJ, ‘Penuh Kehangatan dan Manis’

Terjadinya sisi gelap mereka muncul, ketika mereka tidak dihargai dan disalahpahami.

Untuk fungsi I dan N, I membuat INTP akan fokus pada dunia internal daripada eksternal, dari N membuat INTP fokus ke konsep Abstrak daripada detail.

Dari fungsi T akan membuat INTP dalam mengambil kepustusan untuk menggunakan logikanya bukan untuk perasaan, Sedangkan dari fungsi P membuatnya sangat menyukai pendekatan yang fleksibel dan terbuka.

Mereka akan kesal jika da keterbatasnnya dalam mengungkapkan dari analisisnya, ketika sedang berhadapan dengan orang yang tidak mengerti atau sedikit memahami perkataan dan tujuan mereka.

Hal tersebut akan membuat sisi gelap mereka muncul, merka akan mereka akan merasakan frustasi dan sangat kesepian sehingga akhinya menyendiri dan tidak banyak bicara.

Bahkan mereka INTP akan sangat peduli dengan akurasi batinya dan sisi gelapnya, sehingga kurang peduli dengan meyakinkan orang-orang disekitarnya.

Alasannya karena mereka sering kesulitan untuk menyampaikan ide dan konsep mereka tersebut, bisa saja misalnya bahasa mereka yang rumit karena mereka mempunyai kecerdasan intelektual yang tidak perlu diragukan lagi.

Baca Juga:LINK TEST Bahasa Cinta Onine Ini Bukan google Form, Isi Bersama Pasangan!LINK TEST Jomblo Google Form, Viral Media Sosial!

Sementara orang-orang tidak mengerti apa yang INTP katakan karena bahasa rumit.

Selain it perjuangan mereka untuk mengekspresikan diri mereka tidaklah mudah karena mereka adalah orang introvert dan orang introvert sering disalahpahami

0 Komentar