Daftar Pemain Film Negeri 5 Menara

Daftar Pemain Film Negeri 5 Menara
Daftar Pemain Film Negeri 5 Menara
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Daftar Pemain Film Negeri 5 Menara

Film Negeri 5 menara ini beradaptasi dengan Novel Karya A., akan menemani mu saat sedang beristirahat dan menikmati waktu luang dikamarmu, coba kalian untuk menonton film ini.

Apakah kalian penasaran dengan ceritanya, mari simak artikel ini dengan baik.

Pada awalnya pada pertengahan tahun 1988, diamana alif akan lulus SMP, dengan sahabatnya, Randai. Mereka berteman sejak lama hingga mereka pun berharap untuk bisa masuk SMA terkenal di Bukit Tinggi, sehingga mereka ingin melanjutkan kuliah di ITB, tetapi amaknya menginginkan Alif untuk masuk ke Pondok Madani, sebuah pesantren di sudut Ponogoro, Jawa Timur, hingga Alif Memberontak karena tidak ingin, Meski akhirnya harus memenuhi pinta orangtuanya walaupun setengah hati.

Baca Juga:Sinopsis Film Negeri 5 Menara Beradaptasi dengan NovelIde OOTD Street Style Hijab ala Selegram

Sesampainya di pondok pasantren Madani, Alif melihat tempat tampak barunya seperti kampung dan seperti penjara buat dirinya.Hal inipun karena adanya peraturan yang sangat ketat dan keharusan untuk kelas adaptasi selama 1 tahun. Alif pun sering menyendiri.

Dengan seiiringnya waktu, Alif pun sudah mulai bersahabat dengan teman-temannya, ada Baso dan Gowa, Tatang dari Bandung. Raja dari Medan, Said dari Surabaya dan Dulmajid dari Madura, mereka berenam saat ini menjadi teman dan berkumpul di menara masjid dan menemakan diri mereka Sahibul Menara alias para pemilik menara.

Suasana kian menghangat di kelas pertama, saat Alif disentak oleh teriakan penuh semangat dari sang Ustadz: Man Jadda Wajada! Arti kata itu adalah: Siapa yang bersungguh-sungguh pasti akan berhasil. “Mantra” ini lah yang menambah motivasi keenam anak itu bermimpi. Suatu sore, para Sahibul menara menatap awan dan bercita-cita untuk keluar negeri.

Alif melihat benua Amerika di awan. Raja menata Eropa, Atang menggambar Afrika. Dulmajid dan Said melihat Indonesia. Sedang Baso, Asia. Man Jadda Wajada Alif bergeser: dari niat untuk keluar dari pondok Madani, menjadi bersungguh-sungguh mengejar mimpi.

0 Komentar