Sinopsis Film Kajiman, Iblis Penagih Janji

Sinopsis Film Kajiman, Iblis Penagih Janji
Sinopsis Film Kajiman, Iblis Penagih Janji
0 Komentar

CIANJUREKSPRES– Sinopsis Film Kajiman, Iblis Penagih Janji

BACAJUGA: Resep dan Cara Membuat Bibimbab Korea Halal Budget Murah!
Hai, sahabat film!

Ada satu film baru yang siap tayang untuk menyapa penggemar horor di Indonesia nih.

Memiliki judul yang cukup panjang dan unik, Kajiman: Iblis Penagih Janji merupakan film yang mengangkat mitos budaya Jawa, lho.

Baca Juga:Resep membuat Dimsum Sehat Ala RumahanSinopsis Film The Call, Pembunuhan di Masalalu

Film ini mengangkat tema tentang sosok makhluk mitologi Jawa bernama Kajiman. Dalam mitos budaya Jawa, Kajiman dikenal sebagai makhluk gaib terkuat dan bisa dijadikan khodam untuk pesugihan.

Sosok iblis ini akan mendekati manusia untuk dipengaruhi agar ikut dalam aliran sesat. Unsur tradisi dalam kebudayaan Jawa seperti primbon dan weton pun akan turut digambarkan dalam film.

Kajiman: Iblis Penagih Janji mengisahkan tentang seorang perawat bernama Asha, ia baru saja kehilangan ibunya yang meninggal akibat penyakit yang diderita. Ditinggal ibu, satu-satunya orang yang Asha miliki menjadi kenyataan pahit yang sulit diterima oleh Asha.

Sinopsis

Film Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji, mengisahkan Asha, seorang perawat yang baru saja kehilangan ibunya. Sang bunda meninggal akibat penyakit. Meninggalnya sang ibu, menjadi kenyataan pahit yang sulit Asha terima sebagai satu-satunya orang yang dia miliki.

Mencoba untuk kembali menjalani hidup, Asha mengambil tugas sebagai perawat homecare di rumah pasien lanjut usia. Pasien bernama Ismail itu menderita penyakit misterius. Tapi semenjak itu, pekerjaan Asha perlahan, terusik karena ia kerap mendapatkan teror gaib dan kerap mendengar suara bisikan arwah ibunya.

Demi mengungkap misteri tersebut, Asha meminta bantuan temannya, Rama. Tanpa dia sadari, nasibnya dengan Rama justru malah berada di ujung tanduk.

Keduanya terjebak dalam ritual sesat pengikut Kajiman, sosok iblis sembahan dengan mantra Jawa melalui pesugihan.

Baca Juga:5 Rekomendasi Lagu Islami Yang Bikin SyahduMakna Lagu “Insan Biasa” Lesti, Curahan Isi Hati

Konon dalam sinopsis film Kajiman ini, hanya pewaris weton Selasa Kliwon yang masyarakat kebanyakan percaya dapat menaklukan Kajiman. Namun di sisi lain keberadaannya juga menjadi buruan pengikut Kajiman untuk tumbal pesugihan.

0 Komentar