Catat! Ini Tempat Penukaran Uang Buat THR Lebaran yang Resmi

Tempat Penukaran Uang Buat THR
Tempat Penukaran Uang Buat THR
0 Komentar

CIANJUR,CIANJUREKSPRES-  Menjelang lebaran, biasanya masyarakat akan mencari tempat penukaran uang buat THR lebaran yang dibagikan  kepada sanak saudara.

Terlebih pemerintah memprediksi jika tahun ini akan menjadi momen mudik lebaran yang terbesar pasca pandemi covid-19 dua tahun lalu.

Bagi-bagi Tunjangan Hari Raya (THR) menjadi salahsatu tradisi yang banyak dilakukan oleh masyarakat Indonesia.

Baca Juga:Free Link Nonton From Me to You: Kimi ni Todoke Sub Indo, ‘Sadako’ yang Jatuh CintaViral TikTok, Ini Terjemah Lagu Can’t Stop Singing – Ross Lynch Feat Maia Mitchell

Hal ini tentu memiliki tujuan yang baik, yakni memberi kebahagiaan bagi orang lain terutama keluarga terdekat dengan sedikit rezeki yang dimiliki.

Biasanya uang yang diberikan dalam THR ini haruslah yang baru, artinya tidak kucel lusuh dan kotor.

Meskipun tidak semua orang menggunakan uang baru, namun rasanya kurang puas jika bagi-bagi THR tanpa menggunakan uang baru.

Nah lalu bagaimana cara untuk bisa mendapatkan uang baru ini?

Pihak Bank Indonesia (BI) merespon tradisi bagi-bagi THR dengan membuat sebuah pernyataan melalui Kepala Departemen Pengelolaan Keuangan Bank Indonesia, M Marlison Hakim.

“Bank Indonesia menyiapkan alokasi dana sebesar Rp 195 triliun atau meningkat 8,22 persen dibanding tahun lalu Rp 180 triliun,” ujar Marlison Hakim, dikutip dari kanal YouTube KOMPASTV.

Nantinya bagi masyarakat yang ingin menukarkan uang bisa melalui kas perbankkan dan kas keliling terpadu dengan total 5000 titik.

Bagi masyarakat di wilayah Jabodetabek, Bank Indonesia telah menyediakan 599 titik penukaran uang yang tersebar di berbagai objek vital seperti seperti stasiun, pasar dan rest area di jalur tol yang akan dilalui pemudik.

Baca Juga:Kumpulan Komentar ‘Pedas’ Kepada Ganjar Pranowo Usai Piala Dunia U20 Batal Digelar di IndonesiaNonton Surga di Bawah Langit Full Movie, Dibintangi Reza Rahadian dan Acha Septriasa

Layana penukaran uang tersebut akan ditutup dua hari menjelang Idul Fitri.

Nah jika anda ingin menukarkan uang tanpa mengantri, anda bisa endaftarkan diri melalui aplikasi pintar atau datang langsung ke layanan kas keliling dengan membawa uang tunai yang ingin ditukarkan.

Demikian informasi mengenai tempat penukaran uang buat THR lebaran. Semoga bermanfaat.

 

0 Komentar