Begini Komentar Shin Tae Yong Soal Isu Panas Piala Dunia U-20

Begini Komentar Shin Tae Yong Soal Isu Panas Piala Dunia U-20
Ilustrasi: Instagram @shintaeyong7777
0 Komentar

CIANJUR EKSPRES- Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong akhirnya memberikan sikap mengenai situasi panas Piala Dunia U-20. Dia dengan tegas menolak keras olahraga dicampur dengan politik.

Sebagaimana diketahui, Indonesia kini tengah terancam statusnya sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Hal ini berkaitan dengan banyaknya gelombang protes terhadap keikutsertaan Timnas Israel.

Alasan penolakan tersebut beragam, ada yang dengan pertimbangan kemanusiaan hingga konstitusi Indonesia, sampai tujuan politis.

Baca Juga:FIFA Resmi Batalkan Indonesia Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20Teja Absen Lawan Persija, Luizinho Passos Siapkan Kiper Pengganti

Gibran Rakabuming: Solo Bisa Gantikan Bali untuk Drawing Piala Dunia U-20

Jawaban Tegas dari Shin Tae Yong

Mengenai kondisi ini, Shin Tae Yong pun merasa cemas. Dia tak bisa membayangkan persiapan skuad Garuda untuk ajang ini dapat berakhir sia-sia.

“Olahraga adalah olahraga,” ucap Shin Tae Yong, Selasa (28/3/2023).

Dia pun berharap Ketua Umum PSSI, Erick Thohir bisa melobi FIFA agar bisa membuahkan hasil, supaya Indonesia tetap menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

Pelatih asal Korea Selatan itu mengaku bahagia apabila ajang tersebut tetap bisa terselenggara di Tanah Air.

 

Beberapa pemain Timnas Indonesia pun sudah lebih dulu angkat bicara soal polemik ini. Shin Tae Yong sendiri masih belum mau banyak berkomentar, sebelum ada keputusan resmi dari FIFA dan PSSI.

“Memang banyak pemain (Timnas U-20) mengeluh juga di media sosial. Tapi saya belum bicara apa-apa krena belum ada hasil resmi. Saya masih menunggu,” katanya.

Maka dari itu, dirinya berharap Ketua Umum PSSI dapat mencarikan solusi yang terbaik demi masa depan persepak bolaan Indonesia.

Baca Juga:Sapa Peserta KOAS di Depok, Atalia Praratya: Perkuat Pemahaman Agama Anak-anakPesan Ridwan Kamil Kepada Petugas Haji: Kuatkan Niat Layani Jemaah Haji

“Saya berharap Ketum PSSI bisa mengurus masalah ini dengan baik,” tuturnya.

0 Komentar