Gibran Rakabuming: Solo Bisa Gantikan Bali untuk Drawing Piala Dunia U-20

Gibran Rakabuming: Solo Bisa Gantikan Bali untuk Drawing Piala Dunia U-20
Ilustrasi: Freepik
0 Komentar

CIANJUR EKSPRES- Wali Kota Gibran Rakabuming Raka menyatakan Solo siap menggantikan Bali untuk menjadi venue drawing Piala Dunia U-20 yang dibatalkan oleh FIFA akhir pekan lalu.

Seharusnya drawing berlangsung pada 31 Maret 2023 mendatang, namun dipastikan batal digelar.

Pembatalan tersebut karena banyaknya gelombang penolakan keikutsertaan Timnas Israel di ajang tersebut. Termasuk dari Gubernur Bali, Wayan Koster. Bahkan, Wayan Koster sampai mengirimkan surat kepada Menpora Zainudin Amali untuk menolak Timnas Israel bertanding di Bali.

Brazil Raih Medali Emas Sepak Bola Usai Kalahkan Spanyol 2-1

Gibran Rakabuming Sebut Bisa Jadi Venue Piala Dunia U-20

Polemik ini tentu menimbulkan berbagai macam spekulasi. Berbagai media asing menyebut Indonesia bisa kehilangan status tuan rumah. Tak hanya itu, PSSI pun akan menghadapi sanksi dari FIFA, apabila gagal menggelar ajang sepak bola terbesar untuk U-20 itu.

Baca Juga:Gubernur Ridwan Kamil Pantau Harga dan Suplai Pangan di Pasar KiaracondongJawa Barat Gelar Vaksinasi Polio Mulai 3 April 2023

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka memberikan sikap soal permasalahan ini. Dia menegaskan Solo siap menjadi tuan rumah drawing Piala Dunia U-20, jika sudah ada mandat dari PSSI dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), serta FIFA.

“Drawing di Solo kami siap, apabila sudah ada perintah dari PSSI, Menpora, Olahraga, serta FIFA,” ujar Gibran mengutip dari ANTARA, Selasa (28/3/2023).

FIFA Buka Lowongan Volunteer Piala Dunia U-20 2023 Indonesia

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir kini dikabarkan terbang ke Swiss untuk melobi FIFA, supaya Indonesia tetap menjadi tuan rumah dalam gelaran tersebut.

Menanggapi hal itu, Gibran mengatakan hanya tahu mengenai pembatalan drawing di Bali saja. Soal kepastian Solo menjadi tuan rumah, dia masih menunggu keputusan dari FIFA.

“Saya tunggu saja berita resminya seperti apa dari FIFA dan PSSI. Yang saya tahu, hanya pembatalan drawing di Bali itu,” ucap Gibran.

Solo sendiri menjadi salah satu kota yang bakal menggelar pertandingan Piala Dunia U-20. Stadion Manahan terpilih jadi tempat berlangsungnya pertandingan.

0 Komentar