Asal-Usul Makanan Tauco, Khas Cianjur

Asal-Usul Makanan Tauco, Khas Cianjur
Asal-Usul Makanan Tauco, Khas Cianjur
0 Komentar

CIANJUREKSPRES– Asal-Usul Makanan Tauco, Khas Cianjur

Hallo warga warga kuliner, siapa nih yang tau makanan khas Cianjur yang nama nya Tauco?, pasti kalian pada taukan soal makanan ini?.

Yap makanan khas cianjur yang terbuat dari kacang kedelai ini memiliki rasa yang sangat unik loh.

Nah kali ini aku mau kasi tau kalian asal usul dari tauco, pasti warfa warga kuliner belum ada yang tau nih. Yuk simak informasi nya.

Baca Juga:5 Tips Menjadi Pribadi Yang BijaksanaInformasi Lowongan Pekerjaan BUMN 2023, Untuk Semua Lulusan Tingkat Pendidikan

Tauco ini sering digunakan banyak orang untuk menjadi bahan bumbu untuk membuat tumisan atau sebagai cocolan cemilan dan sering dipasangkan dengan tahu yang masih hangat.

Tuco ini berbentuk sepert pasta dan memiliki rasa yang sangat unik.
Di Tiongkok, tauco sering disebut chiang sedangkan di Korea disebut doenjang.

Tauco juga memiliki 2jenis loh ada yang basah dan juga yang kering dan memiliki 2rasa juga yaitu asin dan manis. Selain jenis dan rasa, tauco juga memiliki warna yang berbeda ada yang berwarna kuning ada juga yang berwarna kecoklatan.

Nah untuk pembuatannya, warga Inonesia masih menggunakan teknik yang sedeerhana loh, makanya rasa nya begitu unik sekali.

Pembuatannya juga cukup mudah yaitu,:

Perendaman
pengupasan kulit kedelai
Pegukusan
Pengirisan
Penambahan tepung dan fermentasi kapang penjemuran

Dan terkahir kedelai direndam dengan air garam dan dilakukan dengan pembumbuan lainnya.

Nah sekrang kamu udah taukan asal usulnya dan cara pembuatannya, jadi kalo ditanya sama orang udah ngga bingung lagi dong.

0 Komentar