Resep Cemilan Pedas Khas Sunda Untuk Ngemil Setelah Berbuka Puasa

Resep Cemilan Pedas
Resep Cemilan Pedas
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Resep Cemilan Pedas Khas Sunda Untuk Ngemil Setelah Berbuka Puasa.

Nah, untuk kalian yang suka dengan cemilan pedas kalian bisa mengikuti ulasan artikel ini yang dimana akan memberikan resep cemilan pedas khas sunda, agar bisa dicemil setelah berbuka puasa.

Pastinya kalian akan membutuhkan cemilan setelah berbuka puasa, apalagi penyuka pedas, mari kita ulas artikel ini dan untuk kalian bisa membuatnya.

1. Cipak Koceak

Bahan cipak:

Baca Juga:Para Zodiak yang Cocok Jadi Pasangan Terbaik Dengan Taurus Laki-laki, Salah Satunya CancerTiket KAI Mudik Lebaran 2023 Gratis, Masih Ada Sisa!

– 250 gram tepung kanji
– 50 gram tepung terigu
– 1/2 sdt garam
– 1 sdt kaldu bubuk
– 250 ml air mendidih

Bahan minyak bawang:

– 5 siung bawang putih, cincang halus
– 4 lembar daun jeruk, buang tulangnya lalu iris tipis
– 1/3 gelas minyak

Cara membuat:

– Campurkan tepung kanji, tepung terigu, garam, dan kaldu bubuk ke dalam wadah. Tuangkan air mendidih sedikit demi sedikit sambil diaduk rata dengan sendok kayu, lalu uleni perlahan agar adonan tidak keras. Ambil adonan secukupnya, lalu bentuk bulat dan gepeng. Lakukan sampai adonan habis, sisihkan.

– Tuangkan minyak cukup banyak ke dalam wajan, lalu masukkan adonan cipak ke dalam minyak dingin. Goreng dengan api kecil sampai matang kuning kecokelatan. Matikan api, angkat dan tiriskan.

– Panaskan minyak ke dalam wajan, masukkan bawang putih dan daun jeruk lalu goreng sampai harum dan matang kecoklatan. Matikan api, tiriskan.
Siapkan wadah, di dalam wadah campurkan bumbu penyedap dan bubuk cabai lalu aduk rata. Tuangkan minyak bawang secukupnya, aduk rata. Masukkan cipak koceak, aduk sampai tercampur rata dengan bumbu. Siap disajikan.

2. Cirambay

Bahan-Bahan:

– 10 sdm tepung tapioka
– 3 sdm tepung terigu
– Sejumput garam
– 150 ml air mendidih

Bahan minyak cabai:

– 100 gram cabai kering
– 5 siung bawang putih, cincang
– Garam, gula, dan kaldu jamur secukupnya
– Minyak secukupnya

Cara membuat:

Baca Juga:Ramalan Zodiak Hari Ini Minggu 26 Maret 2023, ‘Taurus Akan Mendapatkan Kabar Baik’BTS menjadi Trending Twitter Karena Berkumpul semua Member, ‘Jin Berkumpul’

– Siapkan wadah, di dalam wadah campurkan tepung tapioka, tepung terigu, dan garam. Tuangkan air mendidih sedikit demi sedikit sambil diaduk rata.
– Setelah rata, uleni adonan sampai kalis. Selanjutnya, gilas adonan sampai tipis lalu potong-potong seperti bentuk kwetiau. Sisihkan.
– Panaskan cukup banyak minyak di dalam wajan, lalu goreng sebentar adonan. Matikan api, angkat dan tiriskan.

0 Komentar