Siapa Artis Inisial P yang Lakukan Pencucian Uang Hingga 4,4 Triliun?

Artis inisial P diduga lakukan pencucian uang
Artis inisial P diduga lakukan pencucian uang
0 Komentar

CIANJUR,CIANJUREKSPRES- Media sosial dihebohkan dengan dugaan artis inisial P yang lakukan pencucian uang hingga Rp 4,4  triliun.

Kasus pencucian uang dengan nilai fantastis itu diduga dilakukan dengan modus endorse.

Artis berinisial P diduga melakukan kerjasama dengan pejabat daerah yang korupsi hingga melakukan pencucian uang dengan kedok endrose.

Baca Juga:Penyebab Cuaca Terasa Begitu Panas, BMKG: Musim Kemarau Akan Datang Lebih AwalJadwal Kereta Api Cianjur Sukabumi Bulan Maret 2023

Kasus ini pun telah sampai kepada pihak yang berwajib, dan akan segera diusut tuntas.

Mulanya kasus pencucian uang yang menyeret sosok artis ini diungkap oleh Sekretaris Indonesian Audit Watch, Iskandar Sitorus.

Menurut Iskandar Sitorus, ada seorang artis wanita yang namanya berinisial P terlibat dengan skandal korupsi seorang pejabat daerah.

Artis tersebut membantu proses pencucian uang hingga mencapai triliunan rupiah dengan kedok endorse.

“Kami harapkan agar Mbak P, inisial P, tidak lagi meneruskan pola-pola demikian (pencucian uang modus endorse) supaya tidak sukses orang-orang jahat ini mencuci uang hitamnya menjadi putih,” demikian dikatakan oleh Iskandar, dikutip dari kanal YouTube Cumicumi.

Ia juga menuturkan para pelaku money laundry menggunakan para bintang atau artis untuk meng-endorse produk-produk mereka.

Lebih lanjut, Iskandar mengaku telah memiliki sejumlah data perusahaan dimana 100 persen sahamnya ternyata dimiliki oleh Pemerintah sebuah Provinsi di Indonesia.

Baca Juga:Jadwal Pelayanan SIM Keliling Cianjur Jumat, 24 Maret 20234 Sumber Kekayaan Alshad Ahmad, Bikin Dompet Kamu Nangis!

Selanjutnya, pihak bank di daerah Provinsi tersebut mengalirkan dana dengan nama biaya komisi.

Dalam perjalanannya, dana tersebut dialokasikan menjadi lini-lini bisnis mulai dari pusat kebugaran, pusat kecantikan, skincare, butik hingga petshop

“Nilainya Rp4.4 triliun,” jelas Iskandar.

Dengan munculnya sosok artis inisial P ini, membuat netizen bertanya-tanya siapa sosok yang dimaksud tersebut.

 

0 Komentar