3 Tips Menabung Jadi Miliyarder

3 Tips Menabung Jadi Miliyarder
3 Tips Menabung Jadi Miliyarder
0 Komentar

CIANJUREKSPRES– 3 Tips Menabung Jadi Miliyarder

BACAJUGA: Spesifikasi dan Harga Nokia Edge 2022 yang Mirip iPhone 13
Menabung saat memasuki dunia karier memang cukup sulit untuk dilakukan. Ini adalah 3 tips cara supaya kamu bisa menjadi miliyarder dengan cara menabung.

Saat baru menerima gaji pertama, kamu akan dihadapkan pada banyak pilihan serta keinginan untuk memiliki beberapa barang impian. Tapi tahukah bahwa kebiasaan ini harus dihentikan?

Selain hal tersebut buruk bagi kondisi keuangan, kamu juga tidak akan memiliki kesempatan lebih untuk mengalokasikan sedikit dana yang ada bagi masa depan.

1. Hindari Membeli Keinginan

Baca Juga:Resep Membuat Naget Ala RumahanTips Memilih Warna Baju Sesuai Undertone

Memasuki waktu gajian, tentu kamu tidak sabar untuk membeli barang-barang yang sudah di idam-idamkan. Bahkan kalau perlu, kamu sudah terlebih dahulu membuat daftar barang apa saja yang di inginkan nantinya.

Faktanya, menurut Census Bureau Data ada sekitar 30 juta orang di muka bumi ini yang terbiasa membeli barang-barang keinginan mereka dibanding dengan apa yang mereka butuhkan.

Oleh karena itu, kebiasaan inilah yang dipercaya sering mengantarkan seseorang kepada lembah kemiskinan. Ini karena mereka banyak menggunakan uangnya pada pengeluaran yang beragam berdasarkan keinginan dan tidak fokus pada kebaikan masa depan mereka.

2. Jadi Pengguna Uang yang Pintar

Tips ketiga kali ini ialah jadilah pengguna yang cerdas ketika menggunakan pemasukan sendiri.

Kamu tidak perlu repot-repot secara teliti mencatat semua pengeluaran, namun buatlah kebiasaan positif untuk membangun ritme yang baik dalam menggunakan uang.

Misalnya saja, daripada kamu harus membeli suatu produk dengan ukuran yang besar namun bisa digantikan dengan ukuran yang lebih kecil dan harganya lebih murah serta kegunaanya maksimal, mengapa harus membeli satu yang besar tersebut? Cermatilah apa yang akan kamu putuskan pada uang sendiri

3. Hindari Jebakan Lifestyle

Selain menghindari sebesar mungkin jebakan gaya hidup (lifestyle), jutawan juga tidak pernah menaikan standar hidup mereka hanya karena pendapatan mereka naik.

0 Komentar