Tips Khatam Al-Quran di Bulan Ramadhan yang Bisa Dijalankan

Tips Khatam Al-Quran di Bulan Ramadhan yang Bisa Dijalankan
Tips Khatam Al-Quran di Bulan Ramadhan yang Bisa Dijalankan
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Tips Khatam Al-Quran di Bulan Ramadhan yang Bisa Dijalankan.

Bulan Suci Ramadhan itu penuh dengan keistimewaan yang bisa membuat kita bisa berlomba-lomba untuk mendapatkan pahala dibulan ini, semisalnya seperti melakukan tadarus atau membaca al-quran.

Salah satunya adalah ibadah yang bisa dilakukan dengan mudah yaitu membaca Al-quran, bahkan banyak sekali orang melakukan challange untuk bisa khatam Al-quran selama 30 hari dibulan ramadhan.

Apakah kalian sudah tau tentang keutamaan membaca Al-Quran di Bulan Ramadhan, maka dari itu mari simak artikel ini untuk mengetahuinya.

Baca Juga:Resep Cara Membuat Cemilan Simple ‘Untuk Berbuka Puasa’Amalan-Amalan Sunnah Bulan Ramadhan, Mari Kita Membuat Challenge

kita sudah mengetahui bahwasannya, kitab suci Al-quran itu memiliki 30 juz, jika seseorang sudah khatam Al-quran berarti dirinya sudah membaca 30 juz. Bahkan ini salah satu dianjurkan untuk melakukan umat islam, khususnya saat bulan Ramadhan.

Cara untuk Khatam Al-quran di Bulan Ramadhan.

Keutamaan membaca Al-Quran sangat banyak, maka dari itu sangat dianjurkan untuk mengkhatamkan Al-quran saat bulan Ramadan

1. Menggunakan Mushaf Al-Quran per-juz

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa Alquran memiliki 30 juz. Untuk mempermudah khatam, maka sebaiknya gunakan mushaf Tips Khatam Al-Quran yang dicetak per juz.

Dalam satu juz, biasanya berisi 11 lembar atau 22 halaman. Anda dapat menggunakan sistem target 1 hari 1 juz atau one day one juz. Dengan demikian, di hari ke-30 Anda bisa menyelesaikan 30 juz.

2. Menggunakan jumlah lembar di setiap juz Al-Quran

Cara untuk khatam al-quran di bulan suci ramadhan lainnya yaitu dengan menggunakan dari jumlah lembar dalam juz al-quran, jika 1juz dalam artian nilainya terlalu berat, bisa saja kalian bagikan menjadi beberapa bagian dalam sehari.

Pada umumnya, 1 juz alquran ini terdapat dari 9 hingga 10 lembar, dari itu anda bisa membaginya menjadi 5 kali sesuai dengan waktu sholat.

3. Menggunakan jumlah lembar dalam Alquran

Umumnya, 1 mushaf Alquran terdapat 604 halaman atau lembar. Jika bulan Ramadhan 29 hari, maka setiap hari Anda bisa membaca 21 sampai 22 halaman. Untuk waktu membacanya bisa disesuaikan dengan kesibukan sehari-hari. Anda dapat membacanya setelah shalat wajib atau saat memiliki waktu luang di tengah-tengah pekerjaan.

0 Komentar