Tips Cara Membersihkan Noda Membandel Di Baju

Tips Cara Membersihkan Noda Membandel Di Baju
Tips Cara Membersihkan Noda Membandel Di Baju
0 Komentar

CIANJUREKSPRES– Tips Cara Membersihkan Noda Membandel Di Baju

Hallo sahabat mams, siapa nih yang suka sebel kalo ada noda membandel dibaju yang sulit dibersihin.

Nah kali ini mams tenang aja ya, karena aku akan bagi-bagi tips  cara membersihkan noda bandel di baju upaya mams ga bingung lagi.

1. Rendam dengan Perasan Lemon

Selain memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan, buah lemon juga bisa kamu gunakan untuk menghilangkan noda kuning pada baju putih. Buah jeruk yang satu ini memiliki 5% asam sitrat, kandungan asam yang mampu meluruhkan noda kuning yang menempel pada pakaian.

Baca Juga:Sinopsis Film Jin Qorin, Jin Yang Selalu Ada Di Dekatmu3 Makanan dan Minuman Yang Harus Dihindari Saat Puasa

Ambil 3 buah lemon dan peras air lemon, kemudian campurkan air lemon yang sudah diperas dengan air panas. Ketika kedua cairan sudah tercampur, kamu bisa merendam baju putih kamu pada air rendaman tersebut. Tunggu sekitar 30 menit lalu lanjutkan dengan mengucek pakaian putih yang kamu miliki.

2. Oleskan Pasta Gigi

Siapa sangka, pasta gigi juga bisa kamu manfaatkan untuk menghilangkan noda kuning pada baju putih. Kamu hanya perlu mengaplikasikan pasta gigi pada pakaian yang terkena noda, lalu gosok hingga noda hilang.

3. Gunakan Baking Soda

Kandungan yang seringkali digunakan untuk mengembangkan kue ini memiliki fungsi antiseptik ringan yang bermanfaat mengangkat bakteri pada pakaian. Caranya, campurkan baking soda ke dalam air dan oleskan pasta baking soda pada baju yang memiliki noda kekuningan. Kemudian, rendam baju putih ke dalam larutan baking soda selama 30 menit. Oh ya, lebih baik juga jika menggunakan air hangat, ya!

4. Manfaatkan Cuka Dapur

Memiliki cuka putih di dapur untuk dicampurkan ke dalam masakan? Bumbu yang satu ini juga bisa digunakan untuk menghilangkan noda kuning di baju putih yang kamu miliki, lho!

Apabila noda kuning tidak terlalu pekat, kamu bisa mencampurkan cuka dan air biasa dengan rasio 50:50, dan masukkan cairan tersebut ke dalam botol spray. Semprotkan cairan tersebut ke noda kuning, dan biarkan selama satu jam sebelum dicuci seperti biasa.

0 Komentar