Pemerintah Kembali Realisasikan BPBL, Kali Ini Ribuan Warga Cianjur Disambung Listrik PLN Gratis

Pemerintah Kembali Realisasikan BPBL, Kali Ini Ribuan Warga Cianjur Disambung Listrik PLN Gratis
0 Komentar

“Program ini sejalan dengan program Cianjur Caang (Cianjur Terang). Kepada PLN, kami juga sampaikan terima kasih atas kesigapan pemulihan kelistrikan akibat bencana gempa,” ucap Budhi.

Direktur Utama PT PLN Persero, Darmawan Prasodjo menyatakan PLN akan terus mendukung upaya pemerintah untuk meningkatkan rasio elektrifikasi (RE) agar seluruh masyarakat dapat mengakses listrik sehingga bisa membantu mendorong roda perekonomian.

“Ini adalah bentuk upaya dukungan PLN terhadap program yang dirancang oleh Pemerintah, di mana semua masyarakat dapat merasakan dan mengakses listrik dan semoga dengan adanya listrik ini, dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat dan menggerakkan roda perekonomian,” kata Darmawan.

Baca Juga:Empat Jabatan Kepala OPD di Cianjur Kosong Pasca Rotasi Mutasi, Ini Kata BupatiPeningkatan Ruas Jalan Sinagar-Cipelah Diharapkan Dongkrak IPM dan Menunjang Wisata Curug Citambur

Darmawan menambahkan bahwa listrik adalah kebutuhan pokok masyarakat, sejalan dengan sila ke-5 Pancasila setiap warga negara berhak atas listrik.

“Kami berterima kasih atas kolaborasi Komisi VII dan pemerintah sehingga pasang baru listrik dapat terlaksana dengan baik. Ini adalah kontribusi kami di PLN untuk bisa menerangi seluruh negeri,” pungkas Darmawan.

Pada 2022, program BPBL telah melistriki 80.183 rumah tangga di seluruh Indonesia dan tersebar di 38 provinsi. Khusus untuk Jawa Barat, sebanyak 14.307 penerima telah mendapat sambungan listrik PLN gratis. Di tahun 2023, rencana penerima manfaat BPBL di Jawa Barat sebanyak 13.980 dan total penerima di seluruh Indonesia 83.000 rumah tangga.(*)

0 Komentar