Pengolahan Data Adalah, Pengertian serta Manfaatnya

Pengolahan Data Adalah, Pengertian serta Manfaatnya
Ilustrasi: Freepik
0 Komentar

CIANJUR EKSPRES- Pengolahan data adalah salah satu hal yang penting untuk zaman sekarang. Data kini menjadi salah satu hal yang berharga, dengan catatan kamu perlu memanfaatkannya dengan baik dan benar.

Makanya enggak heran, sekarang makin banyak orang yang mempelajari mengenai proses mengolah data. Terlebih bagi kamu yang kini sedang melakukan penelitian. Tentu data menjadi sesuatu yang penting.

Pemulihan Industri Pengolahan Mulai Berangsur

Pengolahan Data Adalah

Pengolahan data adalah suatu proses perubahan data mentah menjadi sebuah informasi yang bermanfaat. Proses ini merupakan suatu hal yang penting dalam penelitian.

Baca Juga:Ridwan Kamil: Perbaikan Infrastruktur Jalan Fokus UtamaJelang Pemilu 2024, Ridwan Kamil : Mari Satukan Persepsi

Nantinya informasi dari pemrosesan data itu akan memiliki makna dan digunakan dalam mengambil sebuah kesimpulan atau keputusan.

Contohnya seperti ini, misalnya kamu mengumpulkan data penjualan suatu barang dari tim sales. Kemudian kamu kumpulkan datanya secara beberapa bulan berturut-turut.

Coklit Data Pemilih Pemilu 2024, KPU Cianjur Terjunkan 7.267 Pantarlih

Dari hasil tersebut, kamu bisa memperoleh sejumlah informasi lainnya. Sebut saja total penjualan selama beberapa bulan terakhir, rata-rata penjualan setiap bulannya, performa tim dalam setiap bulannya, dan lain sebagainya.

Setelah data itu tersusun dengan rapi, kamu bisa menganalisanya agar mendapatkan informasi yang kamu butuhkan.

Umumnya, data-data ini juga dapat diolah dalam format yang lebih mudah dipahami. Seperti dalam bentuk tabel, infografis, maupun dokumen. Hal ini pun dapat mempermudah apabila kamu akan melakukan presentasi dari data tersebut.

Jangan lupa juga untuk menyimpan segala data dengan baik di database. Sebaiknya sortir data-data yang dibutuhkan sesuai dengan kategori atau klasifikasinya. Setelah itu simpan ke dalam file atau folder sesuai dengan kategorinya masing-masing.

0 Komentar