5 Tips Bulan Puasa Anti Bosan

5 Tips Bulan Puasa Anti Bosan
5 Tips Bulan Puasa Anti Bosan
0 Komentar

CIANJUREKSPRES– 5 Tips Bulan Puasa Anti Bosan

Hallo sahabat semua, bulan puasa udah semakin dekat ya. Pasti kalian yang kaum rebahan bingung nih cari aktivi yang ngga bikin kalian bosan kan?, nah aku punya 5 tips buat kalian biar kalian makin semangat dalam menjalankan ibadahnya.

Menunggu waktu untuk berbuka puasa memang terkadang bisa menjadi sangat membosankan. Apalagi jika tidak melakukan kegiatan apapun, tentunya waktu berbuka puasa akan terasa lebih lama juga.

Selain tadarus yang memang menjadi kegiatan berpahala, sebenarnya ada beberapa aktivitas lain yang bisa kamu lakukan untuk menunggu waktu berbuka puasa loh.

1. Membersihkan rumah

Baca Juga:Rekomendasi 5 Tempat Kuliner Terpopuler di CianjurSinopsis Film Buya Hamka, Pahlawan dan Ulama

Bulan Ramadan sudah tiba, artinya ini saat yang tepat buat kamu untuk mulai merapikan isi kulkas dan dapur. Dapur menjadi salah satu tempat penting selama bulan puasa karena dari dapur inilah bermacam hidangan lezat untuk sahur.

Dengan dapur yang bersih dan rapi, tentunya ide-ide masakan akan mengalir deras dan kamu juga jadi lebih semangat dalam menyiapkan menu sahur hingga berbuka nanti.

2. Me time

Selain beres-beres isi kulkas dan dapur, kamu juga bisa ambil waktu untuk me time dan santai sejenak setelah bekerja. Momen me time ini bisa banget kamu manfaatin untuk melakukan hal yang jadi favoritmu, seperti  melakukan hobi hingga me time sambil melakukan perawatan.

3. Memasak

Rasanya kurang afdol ya kalau belum berbuka puasa dengan minuman segar yang menggugah selera. Berbagai minuman segar seperti es buah, kolak, es kopyor hingga es dawet inilah yang biasanya wajib hadir di meja makan ketika waktu berbuka tiba.

Nah sembari menunggu waktu buka puasa, kamu juga bisa mengisi waktu mencari ide resep dan mulai mencoba berkreasi membuat minuman segar yang akan bikin momen berbukamu menjadi lebih lengkap.

4. Olahraga

Dan yang  ngga kalah menarik untuk dilakukan sambil mengisi waktu menjelang buka puasa dengan berolahraga. Kamu tidak perlu khawatir, karena meskipun terkesan berat untuk tetap berolahraga di bulan puasa, kamu tetap bisa kok berolahraga dengan memilih jenis olahraga dan memperhatikan waktu yang tepat untuk melakukannya agar tubuhmu tetap bugar selama berpuasa.

0 Komentar