Doa Penghapus Dosa dan Membersihkan Hati yang Bisa Kamu Amalkan

Doa Penghapus Dosa dan Membersihkan Hati yang Bisa Kamu Amalkan
Ilustrasi: Freepik
0 Komentar

CIANJUR EKSPRES- Dalam ajaran Islam, ada berbagai bacaan doa yang bisa kamu amalkan, salah satunya adalah doa penghapus dosa.

Doa ini dapat tiap umat muslim baca dan amalkan apabila hendak bertobat. Tentunya proses tobat ini perlu disertai dengan niat yang tulus, menyesali perbuatan, dan tidak akan mengulangi dosa atau kesalahan yang sama.

Setiap individu memang tak lepas dari dosa dan kesalahan. Akan tetapi, Rasulullah SAW pernah bersabda, bahwa sebaik-baiknya pelaku dosa adalah orang yang menyadari kesalahannya dan bertobat. Sebagaimana tertuang dalam hadist berikut ini:

Bacaan Doa Setelah Sholat Dhuha yang Harus Kamu Hafal!

Baca Juga:5 Pilihan Atasan untuk Celana Kulot yang Mudah Kamu Mix and MatchGubernur Ridwan Kamil Lantik 174 Pengurus Masjid Raya Al Jabbar

Untuk bertobat dan membersihkan hati, terdapat amalan doa penghapus dosa yang bisa kamu lakukan. Bagaimana bacaan lengkapnya? Simak di sini ya!

Doa Penghapus Dosa

1. Senantiasa Beristigfar

Kalimat istigfar ternyata memiliki sebuah arti yang besar. “Astagfirullah” mempunyai arti “Aku memohon ampun kepada Allah”, yang merupakan ucapan yang sangat Allah senangi.

Bacaan Doa Setelah Wudhu Beserta Artinya yang Wajib Kamu Tahu!

3. Lebih Banyak Berdzikir

Apakah kamu tahu, jika membaca dzikir usai salat bisa menjadi doa yang dapat membersihkan hati. Untuk itu, kamu jangan dulu beranjak dari sajadah usai salat ya!

Kamu juga bisa lebih banyak membaca dzikir ketika menjelang tidur. Tak hanya dapat menghapus dosa, dzikir sebelum tidur pun bisa membuat hati menjadi lebih tenang.

4. Kalimat Tasbih

Doa penghapus dosa lainnya yang bisa kamu amalkan adalah dengan mengucapkan kalimat tasbih. “Subhanallah” memiliki arti “Maha Suci Allah” yang merupakan kalimat tasbih.

0 Komentar