Olahraga Kardio Segudang Manfaat untuk Kalian

Olahraga Kardio
Olahraga Kardio
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Olahraga Kardio Segudang Manfaat untuk Kalian.

Olahraga kardio menjadi segudang manfaat untuk kalian jika selalu dilakukan, bahkan bisa saja untuk membantu kesehatan kalian, apa sih untuk olahraga kardio ini yang katanta menjadi manfaat untuk kita.

Ternyata Aerobik yang menjadi salah satu jenis olahraga yang tepay untuk kita, ini disebut lebih akrab sebutan cardio jika kita lakukan ini maka banyak sekali manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh dan otak kita.

Sebagai contoh kita mudah terengah-engah setelah berjalan 100m, naik turun tangga, atau aktivitas memasak yang tidak memerlukan kinerja berat, itu menunjukkan kalau kita memiliki daya tahan kardiovaskuler yang rendah. Oleh karena itu perlunya kita melakukan olahraga kardio ini.

Efek Latihan Kardio

Baca Juga:Olahraga Mengecilkan Perut, Gerak-Gerakan Ini Mudah DilakukanRamalan zodiak pisces ’19 Februari – 20 Maret’

Kita dapat meningkatkan tingkat daya tahan kardiovaskular dengan melakukan latihan yang meningkatkan detak jantung dan pernapasan, atau latihan aerobik. Menurut banyak ahli, senam aerobik merupakan bagian terpenting dari kebugaran jasmani. Untuk mencapai daya tahan kardiovaskular, kita disarankan untuk berolahraga secara aerobik 30 menit per hari, 3 hingga 7 hari per minggu.

Berikut respon tubuh ketika melakukan latihan aerobik/kardio:

· Penyakit jantung

· Jantung akan memompa lebih efisien.

· Paru-paru bekerja lebih baik.

· Volume darah dan system peredaran darah membaik

· Jantung memompa lebih banyak darah.

· Otot menjadi lebih kuat.

· Ligamen, tendon, dan tulang menjadi lebih kuat.

· Tubuh lebih mampu menggunakan lemak sebagai sumber energi.

0 Komentar