Beberapa Makanan Legend di Indonesia,yang Bikin Nostalgia

Beberapa Makanan Legend di Indonesia,yang Bikin Nostalgia
Beberapa Makanan Legend di Indonesia,yang Bikin Nostalgia
0 Komentar

Meskipun sudah mulai jarang ditemukan, masih ada beberapa sekolah yang menjual es legend ini.Dan harganya juga terbilang sangat murah Kalau kamu kangen, coba mampir ke sekolah terdekat dan uji keberuntunganmu!

Jagung Kelapa

Makanan jadul yang termasuk legend di Indonesia selanjutnya, adalah jagung kelapa. Jajanan berbahan dasar jagung ini memiliki nama yang berbeda-beda di setiap daerah di Indonesia.

Beberapa orang ada yang menyebutnya grontol, salkomsel, bledus, gongsir, dan lainnya.

Baca Juga:Beberapa Aplikasi Pinjol yang Terlindungi Oleh OJK, Nyaman dan Praktis.Rekomendasi Tempat Wisata di Lembang yang Paling Instagramable

Rasanya yang manis dan gurih, membuat makanan jadul satu ini disenangi oleh semua kalangan. Hingga saat ini, jagung kelapa masih banyak ditemukan di berbagai daerah di Indonesia.

Gulali

Gulali merupakan makanan jadul sangat terkenal di Indonesia. Jajanan manis ini memiliki nama yang berbeda, ada yang menyebutnya rambut nenek, arum manis, dan gulali. Biasanya, gulali disajikan dengan kerupuk berbentuk lingkaran yang berwarna-warni.

Gulali mulai dibuat dengan beraneka ragam warna seperti warna pelangi. Ada yang merah muda, hijau, dan kuning. Selain itu, rasa gulali juga semakin beragam juga rasanya, seperti rasa pandan, durian, melon, dan masih banyak lagi.

Menyenangkan ya bila mengingat masa-masa dulu dengan makanan yang cukup populer dimasanya membuat kita ingin menyantap kembali.***

0 Komentar