Meningkatkan Imun Tubuh, ‘Istirahat dengan Cukup’

Meningkatkan Imun Tubuh
Meningkatkan Imun Tubuh
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Cara Meningkatkan Imun Tubuh ‘ Istirahat yang Cukup’.

Imunitas tubuh itu harus tetap dijaga demi kesehatan kita, bahkan bisa melawan berbagai serangan berbagai virus dan bakteri yang bisa menyerang kita dikapanpun.

Jika terjaga itu akan membuat tubuh kita selalu merasakan sehat dan meningkatkan imun tubuh kita, salah satu caranya yaitu berolahraga rutin, itu akan membuat kita tetap terjaga kesehatan kita.

Kalian ingin meningkatkan hal tersebut, maka dari itu mari simak artikel ini :

Baca Juga:Menjadi Perbincangan Publik, Apa itu Kucing Peduli?Wisata Angker di Semarang ‘Bikin Merinding’

1. Menerapkan Pola Makan Sehat Bergizi.
Mengonsumsi makanan bergizi seimbang yang mengandung makronutrien (karbohidrat, protein, dan lemak) serta mikronutrien (vitamin dan mineral) dapat membantu menjaga sistem imun dan kesehatan tubuh secara keseluruhan. Sejumlah makanan sehat bergizi yang baik untuk imunitas tubuh antara lain buah-buahan, sayuran, ikan, susu, telur, daging, kacang-kacangan, dan yogurt.

2. Istirahat yang Cukup.
Tubuh manusia memiliki jenis protein yang berfungsi untuk melawan peradangan, infeksi, serta efektif untuk meningkatkan sistem imun tubuh, protein ini disebut sitokin. Jika kurang tidur, maka tubuh pun akan kesulitan atau hanya mampu memproduksi sitokin dalam jumlah yang sedikit. Tidur yang cukup dan berkualitas akan membantu tubuh memproduksi sitokin.

3. Olahraga Secara Rutin.
Cara meningkatkan imun tubuh untuk melawan infeksi berikutnya adalah dengan berolahraga secara rutin selama 30 menit per hari minimal 3-5 kali dalam seminggu. Tak harus olahraga berat, Anda bisa memulai kebiasaan ini dengan olahraga ringan terlebih dahulu seperti bersepeda, berjalan kaki, jogging, yoga hingga senam aerobik.***

0 Komentar