Kunjungan Luar Negeri, Ridwan Kamil Masih Pantau Dinamika Jabar

Kunjungan Luar Negeri, Ridwan Kamil Masih Pantau Dinamika Jabar
Ilustrasi: Humas Pemprov Jabar
0 Komentar

CIANJUR EKSPRES- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil masih menyempatkan diri memantau dinamika sosial kemasyarakatan Jabar di sela kunjungan luar negeri ke Jepang dan Korea Selatan.

Gubernur sampai Kamis (9/3/2023) sudah berada di Korea bertemu dengan beberapa pihak, sambil tetap memonitor berbagai pemberitaan yang mencuat dari Jabar.

Gubernur Ridwan Kamil akan Desain Medali Pocari Sweat Run 2023

“Setelah dua tahun tertunda karena anggaran infrastruktur yang digeser untuk bantuan sosial COVID-19. Tahun 2023 ini, 71 ruas jalan di Jawa Barat segera diperbaiki.

Baca Juga:Pemenang Lelang Pengelolaan TPPAS Legok Nangka Diumumkan Akhir Mei 202371 Ruas Jalan di Jabar Segera Diperbaiki

Januari-Maret tiap tahun adalah jadwal pelelangan proyek,” tulisnya di akun medsosnya.

Pengerjaan terhadap 71 ruas jalan yang menjadi kewenangan Pemdaprov Jabar terbagi dalam tiga klasifikasi, yaitu pemeliharaan berkala, rekonstruksi, dan peningkatan jalan. 71 ruas jalan tersebut dibagi dalam 69 paket pekerjaan dan sebagian besar masuk dalam klasifikasi pemeliharaan berkala. Kebanyakan dari total panjang ruas jalan 353,822 kilometer yang diperbaiki itu, klasifikasinya adalah pemeliharaan berkala, pelapisan kembali atau overlay dengan hotmix.

 

Sudah berkontrak 62 paket dengan total panjang 337,342 km. Beberapa paket pekerjaan akan dilakukan bulan Maret minggu kedua dan selesai akhir Juli.

“Tetapi untuk mengatasi kerusakan jalan berlubang melalui pemeliharaan rutin Gerakan Sapu Lubang akan diupayakan menjelang Lebaran diselesaikan.”

Ruas jalan yg diperbaiki hampir ada di setiap kabupaten/kota yg menjadi kewenangan Provinsi Jabar atau jalan Provinsi.

Selain pekerjaan jalan, ada tiga jembatan yang diperbaiki, dua diganti yang satu dibangun, tiga jembatan itu di Kabupaten Bogor, Kabupaten Garut, dan Pangandaran.

Perbaiki Ranca Upas

0 Komentar