Bahaya Memakai WA GB yang Tidak Disadari Pengguna

Bahaya Memakai WA GB yang Tidak Disadari Pengguna
Bahaya Memakai WA GB yang Tidak Disadari Pengguna
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Bahaya Memakai WA GB, GB WhatsApp berpotensi menyuntikkan malware atau virus. Hal itu karena aplikasi ini tidak tersedia di toko aplikasi resmi seperti Play Store atau App Store.

Sehingga, harus di-download melalui website (situs) khusus yang tidak terjamin keamanannya. Pengguna perlu mengakses langsung situs web pengembangnya.

Dengan proses download WhatsApp GB seperti itu, filenya rawan membawa malware dan spyware yang bisa mencuri data pengguna. Ini dikarenakan tidak ada yang memverifikasi keamanan file aplikasi WhatsApp GB.

Baca Juga:Mix and Match Outfit Kemeja Hitam Cowok Lebih KeceWisata Ke Malaysia Murah, Cocok Untuk Liburan Bersama Orang Tersayang

Bahaya Memakai WA GB. WA GB ramai dipakai oleh pengguna lantaran dapat menyajikan fitur-fitur unik yang tidak terdapat di WhatsApp asli, misal melihat pesan yang sudah terhapus.

Akan tetapi, keunikan itu tak sebanding dengan bahaya yang mengintai. Pasalnya, keamanan dari WA GB tak dapat dipastikan.

WhatsApp asli yang resmi memiliki sistem keamanan end-to-end encryption. Sistem keamanan itu dapat melindungi percakapan dengan rangkaian kode enkripsi.

Bahaya menggunakan WA GB
Dibawah ini merupakan beberapa baha Wa GB

  • Sebagaimana sempat disinggung di atas, file aplikasi WhatsApp GB tidaklah tersedia di toko aplikasi resmi.
  • Untuk download WhatsApp GB, pengguna perlu mengakses langsung situs web pengembangnya.
  • Dengan proses download WhatsApp GB seperti itu, filenya rawan membawa malware dan spyware yang bisa mencuri data pengguna.
  • Ini dikarenakan tidak ada yang memverifikasi keamanan file aplikasi WhatsApp GB.
  • Resiko menggunakan WhatsApp GB yang berikutnya adalah akun pengguna rentan diblokir oleh pihak WhatsApp.
  • Untuk diketahui, pihak WhatsApp sendiri tidak pernah memberikan otorisasi pengembangan aplikasi ke WhatsApp GB.
  • Dengan demikian, pengguna yang tetap menggunakan WhatsApp GB bisa dijatuhi sanksi lantaran melanggar ketentuan dari pihak WhatsApp.

BACA JUGA : Cara Menggunakan WhatsApp Tanpa Koneksi Internet, Pakai Proxy!

Dikutip dari laman resmi bantuan WhatsApp, pihak WhatsApp mengatakan bahwa akun pengguna WhatsApp yang memakai aplikasi WhatsApp Mod seperti WhatsApp GB, bisa dijatuhi sanksi berupa pemblokiran akun sementara hingga selamanya.

0 Komentar