Jelang Puasa Harga Cabai Makin Pedas

Jelang Puasa Harga Cabai Makin Pedas. (net)
Jelang Puasa Harga Cabai Makin Pedas. (net)
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES – Jelang puasa harga cabai makin pedas.

Jelang Ramadan, harga cabai di Pasar Induk Cianjur (PIC) mengalami kenaikan hingga Rp80 ribu per kilogram dari semula Rp40 ribu. Kenaikan itupun dikeluhkan oleh sejumlah penjual dan pembeli.

Deden (45), salah seorang penjual sayuran di PIC mengatakan, kenaikan harga cabai itu sudah terjadi sejak tiga hari yang lalu. Kenaikan itu berangsur, dari mulai Rp60, hingga saat ini melambung berada di angka Rp80 ribu per kilogram.

“Sekarang harga cabai domba paling mahal, sekitar Rp80 ribu per kilogram. Ini sudah berlangsung sekitar tiha hari yang lalu,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, Senin (6/3/2023).

Baca Juga:BPBD Cianjur Imbau Warga Waspada Cuaca EkstrimPompa Pertalite SPBU di Cianjur Error Warga Terpaksa Beli Pertamax

Deden mengungkapkan, selain cabai domba, harga tomat juga ikut naik dari semula Rp4 ribu hingga Rp8 ribu per kilogram. Selain itu, juga disusul oleh bawang putih yang semula Rp28 ribu per kilogram menjadi Rp32 ribu per kilogram. Sementara untuk harga bawang merah masih terbilang normal.

“Kalau untuk jenis sayuran lainnya masih normal, seperti bawang merah harganya masih normal, terus cabai kriting juga normal, cabai rawit masih di harga normal, sekitar Rp40 ribu perkilogram,” ungkap Deden.

Adanya kenaikan harga menjelang Ramadan itu dikeluhkan oleh Deden, dan juga para pembeli. Deden mengungkapkan, para pembeli juga membatasi pembelian, dari sebelumnya membeli dua sampai tiga kilogram, sekarang hanya membeli satukilogram bahkan hanya setengah kilo.

“Kalau harga naik ya pasti ngeluh. Karena ngaruh juga ke pembelian, karena pelanggan saya biasa beli banyak, sekarang malah mengurangi pembeliannya,” ujarnya. (dik)

0 Komentar